detikHot

celeb

Roger Danuarta Sudah Dapat Restu Ibu Jadi Mualaf

Rabu, 31 Okt 2018 16:36 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Roger Danuarta memilih mualaf. Ustad Insan Mokoginta yang membimbingnya, mengatakan Roger sudah mendapat retu dari sang bunda.

"Katanya ibunya restui. Tapi saya bilang restui nggak restui kalau mau masuk Islam ya silakan. Apalagi direstui ya alhamdulillah malah bagus," kata Ustad Insan Mokoginta kepada detikHOT, Rabu (31/10/2018).



Keputusan Roger menjadi mualaf diketahui setelah video saat dirinya mengucap dua kalimat syahadat tersebar. Menurut Ustad Insan itu adalah hal yang bagus.

"Bagus kalau sudah diekspos berarti sudah bukan main-main. Diketahui masyarakat umum dia sudah bersungguh-sungguh," tegasnya.



"Piagam syahadat sudah saya persiapkan. Saya juga dibagian akhirnya dituliskan 'apabila saya murtad kembali saya bersedia dituntut sesuai hukuman Islam yang berlaku'. Sengaja saya tambahkan agar mereka tidak main-main," tambah Ustad Insan.

Saat datang untuk mengutarakan niatnya menjadi mualaf, Ustad Insan Mokognito sudah tidak melihat keraguan dalam diri Roger Danuarta. Setelah mendengarkan penjelasan tentang Islam, Roger pun siap mengucap dua kalimat syahadat.



"Dia bilang ibunya merestui. Saya lihat dia sudah tidak ada (keraguan)," tukasnya.



Tonton juga 'Jadi Mualaf, Roger Danuarta Perdalam Ilmu Agama':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com