detikHot

celeb

Penjelasan Ini Tegaskan Roger Danuarta Mualaf Bukan karena Cewek

Rabu, 31 Okt 2018 15:15 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Meski memiliki kekasih seorang muslim, Roger Danuarta tak ingin keputusannya mualaf disebut karena perempuan. Itu juga yang dia ceritakan ke ustad pembimbingnya.

"Nggak (bukan karena perempuan)," kata Ustad Insan Mokoginta kepada detikHOT, Rabu (31/10/2018).

"Tapi bagaimana pun orang nggak mau masuk Islam karena perempuan, makannya bagaimana pun Cut si pacarnya hadir tapi dia nggak mau ikut campur," lanjutnya.



Ustad Insan juga mengatakan, sang kekasih menegaskan tak ingin Roger Danuarta mualaf karena dirinya. Sebagai kekasih perempuan yang disebut bernama Cut itu meminta Roger benar-benar ikuti kata hatinya.

"Cut itu juga bilang dia nggak mau kalau (Roger) masuk Islam karena tertarik sama dia, pacaran sama dia. Biarlah apa kata hati dia," sambungnya.

Sebagai ustad pembimbing, Insan Mokoginta mengatakan hidayah memang bisa datang dari mana saja. Tapi yang paling penting adalah bagaimana orang yang memutuskan mualaf terus dikawal dan dibimbing.



"Memang orang mau dapat hidayah itu kan banyak cara. Ada yang dengar suara azan dia tertarik masuk Islam, dia dengar lantunan suara Al Quran dia tertarik masuk Islam, ada dia bergaul dengan orang Islam yang soleh dia mau masuk Islam, ada juga bergaul dengan wanita soleh tertarik masuk Islam, mau nikah masuk Islam," tutur Ustad Insan.

"Itu kan jalan menuju hidayah. Yang penting setelah mereka syahadat itu dibina, diajari, dituntun, kalau kita sudah masuk Islam nggak dibina dan dibimbing ya akhirnya dia balik lagi. Apapun penyebab dia masuk Islam biarlah, yang penting setelah bersyahadat harus kita kawal dia, bina dia," pungkasnya.


Simak Juga 'Deretan Artis yang Dikabarkan Masuk Islam':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com