DetikHot

celeb

Mamah Dedeh Cerita Awal Mula Miliki Rumah Serba Emas

Rabu, 31 Okt 2018 14:58 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Mamah Dedeh Cerita Awal Mula Miliki Rumah Serba Emas Foto: Mamah Dedeh (Widiya Wiyanti)
Jakarta - Ustazah Mamah Dedeh ternyata memiliki rumah yang mewah. Huniannya serba berwarna emas.

Mamah Dedeh kedatangan Alvin Adam yang ingin bertanya-tanya seputar kehidupannya, termasuk soal rumah. Dalam tayangan di channel YouTube Good Friend, sang pendakwah itu menceritakan awal mula memiliki rumah serba emas.

"Sekitar 15 tahun lalu saya tuh sering ceramah di daerah Sumatera Selatan kayak macam ke Lahat, ke Empat Lawang, ke Alang-Alang Lebar, di situ ternyata saya lihat rumah pejabat, bupati, wali kota, rumah-rumah orang kaya yang sudah mama hitung rumahnya banyakan emas. Kayak gini warna emas. Saya sangat tertarik. Di otak saya kalau rumah saya pakai emas keren juga nih," ujar Mamah Dedeh dalam video saat dikutip detikHOT, Rabu (31/10/2018).

Impian wanita bernama asli Dedeh Rosidah itu pun mulai diwujudkan ketika momen atap rumahnya rusak. Dia pun meminta tukang untuk membuat rumah serba emas.

"Tadinya nih atas rumah dimakan rayap ngegubrak terus saya bilang ke tukang tolong betulin rumah saya ternyata kata dia atap sudah kena rayap semua jadi mau nggak mau ganti atap semua. Saat itu ide yang sudah sekian puluh tahun direalisasikan. Saya bilang tolong dong dicat emas," tutur Mamah Dedeh.

Rumah Mamah Dedeh.Rumah Mamah Dedeh. Foto: Repro YouTube Good Friend


Alvin Adam yang melihat rumah Mamah Dedeh pun begitu terpana. Dia menilai rumahnya unik dan sudah bisa disejajarkan dengan orang kaya

"Rumah nenek keren ya? Wuih nenek-nenek canggih. Kayak orang kaya?" kata Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh bersyukur sudah bisa mewujudkan mimpinya memiliki rumah emas. Selain hunian, dia juga menyalurkan kesukaannya menanam pohon di kebun.

"Saya bersyukur kepada Allah ternyata saya bisa kayak orang Palembang rumahnya ada emasnya. Ini mah bukan apa-apa. Mamah menikmati hidup karena mamah orang kampung senang dengan pepohonan disalurkan ke sini," tandasnya.


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed