detikHot

celeb

Mualaf, Roger Danuarta Disebut Pacari Perempuan Muslim

Rabu, 31 Okt 2018 12:28 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Roger Danuarta memilih untuk menjadi mualaf. Ustad Insan Mokoginta yang membimbing Roger mengucap dua kalimat syahdat, membagikan ceritanya.

Sebelum akhirnya mengucap dua kalimat syahadat, Ustad Insan Mokognita terlebih dulu mendengarkan cerita dari Roger Danuarta. Pengakuan Roger, dia memang sudah lama ingin memperdalam tentang Islam.


"Sebelumnya kan saya interview dulu tanya-tanya. Katanya memang sudah lama dia ingin tahu lebih dalam tentang Islam karena kan dia banyak bergaul dengan orang Islam. Lagipula dia juga punya pacar orang Islam juga," ungkap sang ustad kepada detikHOT, Rabu (31/10/2018).

Ustad Insan juga banyak memberikan masukan tentang agama Islam. Akhirnya Roger Danuarta memang sudah mantap untuk mengucap dua kalimat syahadat.


"Setelah dia dengar lama penjelasan, dia mau bersyahadat ya udah. Ya untuk meyakinkannya sudah saya jelaskan agama yang benar seperti apa. Panjang lebar lah, cukup panjang lah ya soal perbandingan. Akhirnya ya, memang dia sudah punya niat bagaimana?" kata Ustad Insan.


Tonton video: Jadi Mualaf, Roger Danuarta Perdalam Ilmu Agama

[Gambas:Video 20detik]


(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com