Tamara Geraldine Bukukan Kisah Iwa K Selama Rehabilitasi

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 29 Okt 2018 15:17 WIB
Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Bertepatan dengan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018, Tamara Geraldine meluncurkan dua buah buku. Buku itu merupakan bentuk pedulinya pada korban narkoba.

Ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Tamara Geraldine memberikan buku sebagai hadiah ulang tahun untuk Iwa K. Buku yang dibuat Tamara adalah catatan sang rapper selama di dalam rehabilitasi.

"Ini adalah hadiah ulang tahun sahabat saya yang sempat mengalami titik terendah dalam hidupnya, menurut dia. Dia adalah Iwa K, 'IWA' itu Indonesia With Atitude. Jadi ketika dia dalam rehab. Ini hadiah ulang tahun buat Iwa, dia ulang tahun 25 Oktober," kata Tamara Geraldine.



"Saya sebagai sahabatnya memberikan buku ini. Ini itu catatan Iwa sebenarnya selama dia di dalam rehabilitasi. Bounce back-nya dia juga ada di buku ini," sambungnya.

Ini adalah buku pertama yang dibuat oleh Tamara Geraldine dan akan dijual selama setahun tidak akan dijual di toko buku, melainkan di restoran cepat saji. Buku ini juga ada sebuah CD yang memperdengarkan suara merdu anaknya yang berkolaborasi dengan Iwa K.

Selain tentang Iwa K, Tamara Geraldine juga menunjukkan kepeduliannya dengan bahaya narkoba. Sebanyak 30.000 certakan pertama, buku berjudul 'Drums (not drugs) Generation' itu akan dipasarkan gratis.

"Buku yang ini memang ada sedikit terobosan sebagai buku pertama yang best seller, tapi untuk cetakan pertama tidak akan ada di toko buku. Bahkan diberikan gratis sebanyak 30.000 untuk gelombang pertama. Masih dapat hadiah juga berupa CD. Di difasilitasi oleh Yayasan Kota Kembang Api," ungkapnya.



"Jadi dapat dipastikan, dengan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional, akan ada 30.000 anak SD di seluruh Indonesia yang akan melek narkoba karena akan saya serahkan langsung kepada mereka secara bertahap," lanjut Tamara Geraldine.

Membuat buku yang memperlihatkan tentang bahaya narkoba adalah salah satu cara yang dianggap Tamara, sebagai langkah kecil yang dia lakukan untuk Indonesia. Tamara Geraldine menuturkan dirinya memang tak bisa membuat Indonesia bersih dari narkoba.



"Seorang Tamara Geraldine pasti tidak mampu membuat Indonesia bersih dari narkoba. Tapi yang saya bisa bikin, memperkuat generasinya. Itu yang akan saya lakukan. Terima kasih kepada BNN yang memberikan lampu hijau untuk pergerakan yang sudah saya mulai beberapa tahun terakhir," tegas Tamara Geraldine. (pus/wes)