DetikHot

celeb

Heboh Bendera Tauhid Dibakar, Arie Untung: Maunya Apa?

Rabu, 24 Okt 2018 11:36 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Heboh Bendera Tauhid Dibakar, Arie Untung: Maunya Apa? Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Baru-baru ini ada peristiwa pembakaran bendera tauhid yang dilakukan beberapa oknum. Mengetahui hal tersebut, beberapa selebriti pun beraksi.

Mereka di antaranya adalah Arie Untung, Teuku Wisnu dan Tommy Kurniawan. Yang paling keras menanyakan tujuan dan maksud dari itu adalah Arie Untung.



Ia mengaku sampai terbawa perasaan atau yang lebih terkenal dengan ungkapan baper saat mengetahui ada peristiwa itu. Hal tersebut terlihat dalam Instagram miliknya.

"MAUNYA APA? Udah tulis caption panjang2, gajadi.. terlalu sedih mbayanginnya, capek2 ngajak orang rangkulan, selalu aja ada yg bikin keruh, mau sampai kapan? Andai besok aku ketemu rasulullah apa jawabanku kalau aku ditanya tentang hal ini," buka Arie Untung dilihat detikHOT, Rabu (24/10/2018).



"STOP JADI PEMBENCI GUYS STOP, kalau merasa cara menganutnya beda, atau ga suka cara kami beragama minimal hormati kami, kmi hormati kamu dan cara berkeyakinanmu, ada yg "berbeda" mengolok agama kami, yg "terlihat sama" membakar ikrar kami sm tuhan kami, kami jd gatau sebenernya apa keyakinanmu yg disembunyikan dibalik kedokmu? Apakah masih ada kemuliaan ajaranmu minimal sedikit aja dibalik hatimu? Hakekatnya kita bersaudara tp kamu selalu mau diajak memusuhi sesama saudaramu," sambungnya.

"Apa Harus dng membakarnya demi mendapat "kebencian" dari kami? apa kurang kesabaran kami? Apa penting buat kamu mancing emosi terus? is it worth it? Kamu sebenernya punya misi apa dari menanam kebencian ini? Silahkan tepuk tangan untuk yg happy dng permusuhan "saudara" ini. Temen2ku yg lain Sabaaar ya sabaar. Sesungguhnya Allah Ya Maliiik maha pemilik rencana, satu persatu aib sedang dibuka. Pelan2 akan menjauhkan mrk ini dari rasa kasih sayang ini yg sebenernya lebih ingin bersatu dng mrk, kembali akur seperti dulu. keluargaku yg nahdiyin jg ttp akur kok, Yg masih sempet rangkulan, yuk peluk erat persahabatan ini, karena Fitnahnya semakin berat. Ingat "ahlussunnah wal JAMAAH" yg sy bold artinya bersatu bersama sama, gamungkin sendirian. Yuk saling lembut dan sayang sm sesama. Saudaraku yg salah faham, jika cara "memuliakannya" adalah dng membakarnya? semoga Allah memuliakanmu dng cara yg sama si dunia atau akhirat #masyaallahtabarakallah #maapbaper. Gagal faham galiat berita GONE," tutupnya.

Heboh Bendera Tauhid Dibakar, Arie Untung: Maunya Apa?Foto: Arie Untung (Repro Instagram Arie Untung)


Teuku Wisnu juga memberikan pernyataan yang tidak jauh dari Arie Untung. Ia mengaku kecewa dengan kejadian ini. Tommy Kurniawan mengaku bersyukur pelaku kejadian tersebut sudah ditangkap.

"alhamdulillah pelaku pembakaran sudah di tangani kepolisian...semoga Allah memberikan hidayah. mari jangan jadikan kebencian suatu alasan untuk saling menyerang..Rasulullah tidak mengajarkan umatnya untuk saling membenci tapi saling mencintai hanya karena berbeda pilihan berbeda kelompok dan berbeda2 hal lainnya kita jadi berantam," kata Tommy Kurniawan.


Saksikan juga video 'Permintaan Maaf Pelaku Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid':

[Gambas:Video 20detik]


(wes/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed