detikHot

celeb

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi Pelawak

Selasa, 23 Okt 2018 16:00 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Bisa dibilang generasi pertama JKT48 banyak yang sudah lulus sebagai member. Terakhir kali member yang memilih lulus adalah Devi Kinal Putri dan Melody Nurramdhani Laksani.

Setelah beberapa bulan lulus, Kinal dan Melody muncul dengan kabar bahagia. Keduanya sudah menggelar pertunangan dan siap menikah. Bahkan Melody yang kini menjabat sebagai General Manager JKT48 siap menikah bulan November 2018.

Selain Kinal dan Melody, ada enam member top lainnya yang memilih lulus dari JKT48. Yuk, intip nasib para mantan member JKT48 itu!

1. Ochi Rosdiana

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakOchi Rosdiana Foto: dok.detikHOT


Perempuan bernama lengkap Neneng Rosdiana alias Ochi lulus dari JKT48 pada November 2012. Setelah memilih lulus, Ochi pun dikenal sebagai bintang sinetron.

Terlihat lucu saat bergabung dengan JKT48, Ochi Rosdiana kini terlihat lebih dewasa dan sangat beda. Bahkan dia merupakan member termuda kedua setelah Nabilah. Tapi sekarang, dalam setiap sinetronnya, Ochi tampil keren dengan selalu membawa motor besar.

Kiprahnya di sinetron pun semakin lancar dan membawa namanya semakin terkenal. Sebut saja '7 Manusia Harimau', 'Anak Menteng', 'Julaiha Princess Betawi', 'Anak Langit', dan 'Orang ke-3'. Ini membuktikan nama Ochi tetap bersinar di dunia hiburan meski keluar dari JKT48.


2. Rica Leyona

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakRica Leyona Foto: Repro Instagram Rica Leyona


Rica Leyona menjadi salah satu anggota generasi pertama JKT48 yang memilih lulus. Setelah lulus, ternyata diam-diam Rica Leyona menikah.

Sama seperti Melody, Rica Leyona tak pernah mengumbar kemesraan dengan calon suaminya meski sudah lulus dari JKT48. Pada bulan Oktober 2016, Rica mengumumkan kabar bahagianya melalui akun Instagram miliknya.

Rica menjelaskan dirinya menikah dengan salah satu fansnya yang berasal dari Jepang. Kini dia sudah memiliki anak dari hasil pernikahannya.

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakRica Leyona Foto: Repro Instagram Rica Leyona


"Pokonya saya minta doa restu dari kalian ya, karna setelah menikah saya akan pergi jauh, sekali lagi terima kasih, maaf ngasih tau nya harus seperti ini, sebenernya buat ungkapin seperti ini dan bikin kata2 seperti ini sangatlah sulit buat saya, karna saya masih menghargai kalian," tulis Rica. "Tapi mau bagaimana pun ex aidol juga manusia ingin bahagia dan ingin di cintai, heheheh.. Pokonya kita keep contact ya, thankyou for your support," tulis Rica kala itu.


3. Stella Cornelia

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakStella Cornelia Foto: Ismail/detikHOT


Stella Cornelia memutuskan untuk lulus dari JKT48 sejak 11 November 2013. Keputusannya hengkang adalah untuk menyelesaikan skripsinya dan kemudian mencoba untuk solo karier.

Dara berusia 23 tahun itu pun diketahui menjalin hubungan dengan aktor Fendy Chow. Stella pun kini lebih cenderung menjadi ibu rumah tangga.

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakStella menikah dengan Fendy Chow Foto: Palevi


Awal tahun 2018, Stella Cornelia dan Fendy memberikan kabar bahwa mereka baru saja kehilangan calon anak mereka. Saat kehamilannya memasuki usia 3 bulan, ternyata kandungannya tak bisa berkembang dengan baik. Akhirnya kandungan Stella dinyatakan keguguran.


4. Haruka Nakagawa

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi Pelawak
Foto: Rina Atriana


Sebelum bergabung dengan JKT48, Haruka Nakagawa adalah member AKB48 sejak 2006. Namun Haruka mengumumkan kelulusannya pada 31 Desember 2016.

Setelah lulus, Haruka melebarkan sayapnya sebagai presenter. Karakter Haruka yang lucu dan menggemaskan seringkali membuatnya diundang dalam acara komedi. Sampai sekarang namanya pun masih tetap bertahan di deretak komedian cantik.

Haruka memang lebih condong menjadi pelawak karena merasa suaranya kurang mumpuni. Oleh karena itu dia mencoba bidang lainnya yang lebih cocok.


5. Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakNabilah Ratna Ayu Foto: (Syanti/detikTravel)


Nabilah Ratna Ayu Azalia adalah member termuda di JKT48. Setelah hampir 6 tahun bergabung sebagai member dan mengisi posisi di Tim J, pada 31 Oktober 2017 Nabilah mengumumkan kelulusannya dengan alasan pendidikan dan kondisi kesehatan yang tak kunjung pulih.

Dara kelahiran 11 November 1999 itu pun kini memilih untuk meniti karier sebagai bintang film dan iklan. Beberapa judul film yang dia bintangi adalah 'Wewe' dan 'Sunshine Becomes You'. Kini dia juga sedang mempersiapkan film terbarunya 'Mata Batin 2'.


6. Dena Siti Rohyati

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakDena kini sudah menikah Foto: Repro Instagram Dena eks JKT48


Dena adalah anggota trainee JKT48 yang memilih mengundurkan diri pada 5 April 2018. Keputusannya mengundurkan diri diumumkan lewat situs resmi JKT48.

Ternyata, Dena mengundurkan diri karena ingin hijrah. Dia mengumumkan alasannya sebelum akun Twitternya dihapus oleh manajemen JKT48.

Nasib 6 Eks JKT48 Setelah Lulus, Nikah, Hijrah, hingga Jadi PelawakDena memutuskan berhijrah Foto: Repro Instagram Dena eks JKT48


"Teman-teman semuanya, aku memutuskan untuk mantap berhijab. Dengan ini aku sudah menyampaikan ke pihak manajemen dan mereka mendukung. Aku menyatakan untuk berhenti dari dunia entertainment. Jazakumullah khairan katsiira," cuitan terakhir Dena.

Menggunakan akun Instagram pribadinya, Dena juga meminta agar penggemarnya menghapus foto-fotonya yang belum berhijab.


Tonton video: Melody Eks JKT48 Siapkan Pernikahan Hanya 4 Bulan

[Gambas:Video 20detik]


(pus/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com