DetikHot

celeb

'Menghibur dengan Canda Boleh, Memperolok Agama Itu Petaka'

Minggu, 21 Okt 2018 12:29 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Menghibur dengan Canda Boleh, Memperolok Agama Itu Petaka Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Banyak yang angkat komentar mengenai tuduhan Tretan Muslim dan Coki Pardede memperolok agama. Tak sedikit yang menganggap mereka menistakan Islam.

Meski tak memention siapapun, Teuku Wisnu juga angkat suara mengenai acara canda yang dianggapnya boleh saja, tapi tidak dibalut dengan memperolok agama.


"Menghibur dengan canda boleh saja, tapi kalau dibalut dengan memperolok agama, PETAKA!
.
.
Teman2,
Membuat bahagia orang lain tersenyum dan tertawa selama tidak berlebihan, sungguh mulia. Karena dapat membuat orang lain bahagia dan mendatangkan pahala.
.
Namun, sungguh ironis yang kita lihat saat ini.
Kenapa kebanyakan pemuda harus menanggalkan agamanya hanya untuk sebuah tawa? Dan berdalih, "Kita cuma main-main aja, gak serius kok cuma becanda".
.
Teman2,
Konsekuensi yang kita terima tak 'sebecanda itu', ini menjadikan petaka untuk diri kita sendiri. Sebagaimana dikatakan Nabi:
"Celakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia!" (HR. Abu Daud)
.
Agama bukanlah objek untuk ditertawakan, karena agama bukan mainan! Ia berisi ajaran yang harus kita terapkan dalam kehidupan.
.
Semoga kita semua bisa sadar dan mengerti akan pentingnya hal ini. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin...," tulisnya di Instagram.


Video Tretan Muslim dan Coki Pardede yang memasak babi dicampur kurma sedang menjadi sorotan. Mereka dituding menistakan agama karena konten yang dibuat di channel YouTube Tretan.

Video memasak itu sendiri terlihat sudah tak ada dalam list channel Tretan Muslim. Namun ada satu akun YouTube yang menampilkan rekaman tersebut berdurasi 20 menit lebih.

Di awal video, Tretan menjelaskan kontennya bertajuk Last Hope Kitchen. Isinya dia memasak suka-suka dengan campuran bahan apapun tanpa dicicipi olehnya langsung. Nah kali ini, sang komika ingin memasak babi.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi. Ini keren ya seorang chef memasak tanpa dicicipi," ujar Tretan Muslim saat dikutip detikHOT, Sabtu (20/10/2018).

Tonton video 'Teuku Wisnu Komentari Acara Candaan yang Menistakan Agama':

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed