DetikHot

celeb

Ternak Burung Puluhan Juta, Rizky Kinos Sampai Sewa Kontrakan

Minggu, 21 Okt 2018 08:08 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Ternak Burung Puluhan Juta, Rizky Kinos Sampai Sewa Kontrakan Foto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT
Jakarta -

Presenter Rizky Kinos ternyata memiliki hobi ternak burung. Bahkan hewan tersebut memiliki rumah khusus oleh suami Nycta Gina tersebut.

"Ya bukan karena disimpan di kontrakan, tapi memang ngontrak rumah buat burung," cerita Kinos ditemui di Kilau Raya MNCTV 27 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/10/2018).

Rizky Kinos memiliki 10 pasang burung. Jenis burung yang diternaknya adalah lovebird.


"Yang rawatin saya sama dibantu asisten juga. Karena saya pagi harus siaran radio juga. Jadi kalau pagi ada asisten yang bantuin. Sore asisten lagi," ujar Kinos.

Bapak dua anak itu melihat peluang yang bagus menernak seekor burung. Lovebird yang dimilikinya berkisar Rp 5 sampai 10 juta.

"Dari awal 2018 (hobi koleksi burung). Orang tua, bokap suka burung. Suka benar-benar suka lagi, melihara lagi, koleksi lagi, ternak lagi tahun 2018," tutur Rizky Kinos.

Ada alasan mengapa eks VJ MTV itu menernak burung lovebird. Menurutnya, burung jenis itu jinak.

"Dilepas dia main saja, nggak kabur. Jadi sering main sama Uta. Anak senang, papanya juga senang. Terus nambah satu, nambah dua. Terus belajar lebih banyak. Kumpul komunitas sana-sini. Sampai bela-belain kalau mau belanja burung baru tuh sampai ke Semarang gue samperin. Gue lihat burungnya. Jadi seniat itu sih," kata Rizky Kinos.



Lovebird yang dimiliki Kinos bahkan ada yang bernilai Rp 60 juta. Dia tak menampik burung tersebut banyak peminatnya.

"So far sejauh ini cuman Rp 60 juta. Kenapa dibilang cuman? Karena masih banyak yang lebih mahal dari itu. Sejauh ini banyak yang mau beli, tapi nggak gue jualin. Karena sekarang posisinya burung gue kan masih indukan semua belum anakan. Kalau sudah anakan sih harapannya dijual," tandas Rizky Kinos.


(mau/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed