DetikHot

celeb

Menyimak Video Lengkap Tretan Muslim-Coki Pardede Masak Babi Campur Kurma

Sabtu, 20 Okt 2018 19:00 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Menyimak Video Lengkap Tretan Muslim-Coki Pardede Masak Babi Campur Kurma Foto: (YouTube Majelis Lucu)
Jakarta -

Video Tretan Muslim dan Coki Pardede yang memasak babi dicampur kurma sedang menjadi sorotan. Mereka dituding menistakan agama karena konten yang dibuat di channel YouTube Tretan.

Video memasak itu sendiri terlihat sudah tak ada dalam list channel Tretan Muslim. Namun ada satu akun YouTube yang menampilkan rekaman tersebut berdurasi 20 menit lebih.

Di awal video, Tretan menjelaskan kontennya bertajuk Last Hope Kitchen. Isinya dia memasak suka-suka dengan campuran bahan apapun tanpa dicicipi olehnya langsung. Nah kali ini, sang komika ingin memasak babi.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi. Ini keren ya seorang chef memasak tanpa dicicipi," ujar Tretan Muslim saat dikutip detikHOT, Sabtu (20/10/2018).


"Kalau orang Islam bagian terbaik dari babi, dibuang. Tidak ada yang terbaik dari alharamin.
Karena daging babi haram kita akan campurin unsur-unsur Arab, kurma dan madu. Sangat Arab, sangat Timur Tengah sekali. Kurma itu buat takjil di bulan puasa. Kira-kira apa yang terjadi makanan haram babi ini dicampur dengan makanan barokah dari kurma dan madu," lanjutnya yang belum memasak.

Dalam video itu, Tretan Muslim tak sendirian. Dia mengundang rekan komika lainnya, Coki Pardede.

"Sebenarnya karena persiapannya kurang prepare ya, kalau bisa dapatin air zam-zam kan menarik juga dong. Ada daging babi dicampur ini minumnya air zam-zam," tutur Coki dalam video.

Kemudian, Tretan Muslim dan Coki Pardede mulai memasak. Mereka merebus babi di dalam air kurma.

"Mungkin kadar keharamannya bisa agak menurun," ucap Tretan.


"Jadi bagaimana ceritanya kalau sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori, apakah cacing pitanya akan mualaf? Kita tidak tahu dong. Dalam ini kan ada cacing pita," timpal Coki.

Setelah merebus, Tretan Muslim dan Coki Pardede mendapatkan hal yang mengejutkan.

"Babi yang haram tak mau menyatu sama kurma," kata Tretan.

"Tapi harum ya. Kayaknya ada resistance. Nah permasalahannya kalau kurma sama babi disatukan yang babinya jadi haram nggak atau kurmanya yang jadi haram? Nah coba tuh siapa yang menang. Nah kalau air bekas ini diminum jadi haram nggak? Nah babinya kalau dimakan jadi halal apa nggak? Kan kita nggak tahu. Makanya gue saja yang makan," sahut Coki.

Setelah babi dimasak, Tretan memberi bumbu oriental. Kemudian daging itu dijadikan puding. Lalu jadilah puding babi buatan Tretan Muslim dan ditambah madu untuk melengkapi makanan tersebut.

"Masuk akal bro. Gokil bro. Manis ada pedasnya. Di luar dugaan oke bro. Lo percaya nggak gue bilang enak. Eneg di awal, gue rasain di mulut di luar dugaan enak. Enak bro sumpah enak gue nggak bohong," kata Coki Pardede mencicipi masakan Tretan.


Saksikan video 20Detik untuk mengetahui seperti apa konten Tretan Muslim dan Coki Pardede yang membuat Derry Sulaiman geram di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Kelar memasak, Tretan Muslim mengakhiri konten Last Hope Kitchen episode daging babi.

"Ya itulah tadi Last Hope Kitchen. Gimana tadi sebagaimana seorang chef yang profesional memasak tanpa mencicipi ya. Berbagai lintas suku, lintas agama, saya bisa masak jadi sesuatu yang enak. Babi direbus air kurma dimasukin gulai enak ya," tuturnya.

"Nah tapi mendingan nih bisa jadi referensi teman-teman memasak babi kan variasi babi masa haram terus jadi sekali-kali campur pakai kurma ketimur tengahan," tukas Tretan.

[Gambas:Youtube]


(mau/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed