DetikHot

celeb

Disebut Menista Agama, Ini 3 Kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede

Sabtu, 20 Okt 2018 18:32 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Disebut Menista Agama, Ini 3 Kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede Foto: (YouTube Majelis Lucu)
Jakarta -

Dua host Majelis Lucu Indonesia, Tretan Muslim dan Coki Pardede kerap berkomentar apapun. Komentar mereka menanggapi situasi atau sosok itu kerap menuai perbincangan. Bahkan tak sedikit yang menyerempet kontroversi.

Berikut di antaranya.


1. Kisruh dengan Atta Halilintar

YouTuber Atta Halilintar sempat menjadi target perbincangan antara Tretan Muslim dan Coki Pardede. Dalam video yang diunggah berjudul 'Debat Kusir - Atta Halilintar Tidak Bersalah!!!' itu keduanya me-roasting Atta lewat video prank yang diunggahnya. Tretan dan Coki menyebut video Atta lainnya tak berfaedah.

Atta sempat menyebut roasting yang dibawakan host MLI pada dirinya itu kelewat batas. Mereka berdua sempat saling 'serang' dengan membuat video sarkas.

2. Komentar pedas pada Awkarin yang pamit dari IG

Tak berakhir pada Atta Halilintar, Tretan Muslim dan Coki Pardede melontarkan komentar pedasnya juga pada Awkarin yang pamit dari Instagram belum lama ini. Keduanya melakukan candaan sarkas pada Awakrin.

"Itu keputusan itu kita salut. Karena untuk menjual identitas dirinya sebagai seorang selebgram mau balik lagi ke real life kita salut, karena tanpa Instagram Awkarin hanya mba-mba bandel yang banyak di Kemang. Tanpa Instagram Awkarin hanya mba-mba bandel melek teknologi. Mba-mba bandel tahu angle foto," ujar Coki dalam video bertajuk Debat Kusir di YouTube.

3. Masak daging babi dengan candaan agama

Ini menjadi komentar teranyar dari Tretan Muslim dan Coki Pardede yang kembali menuai perhatian. Baru-baru ini, Tretan Muslim mengunggah video dirinya masak daging babi dengan kurma di YouTube channelnya.

Dalam video, Tretan di antaranya berkata, "Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi. Ini keren ya seorang chef memasak tanpa dicicipi. Kalau orang Islam bagian terbaik dari babi, dibuang. Tidak ada yang terbaik dari alharamin. Karena daging babi haram, kita akan campurin unsur-unsur Arab, kurma dan madu. Sangat Arab, sangat Timur Tengah sekali. Kira-kira apa yang terjadi makanan haram babi ini dicampur dengan makanan barokah dari kurma dan madu," ucap Muslim dalam vlognya.

Video ini sempat ditanggapi oleh Ustad Derry Sulaiman. Derry menyebut Tretan Muslim menista agama.

Sayang Ustad Derry Sulaiman belum bisa dimintai tanggapan lebih lanjut. Ponsel yang detikHOT hubungi tidak aktif.

Tonton Juga: 'Ustaz Derry Sulaiman Geram Terhadap Tretan Muslim dan Coki Pardede'

[Gambas:Video 20detik]


(doc/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed