DetikHot

celeb

Jual Rumah Rp 9 M, Ini Fakta-fakta Laudya Cynthia Bella

Jumat, 19 Okt 2018 19:05 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Jual Rumah Rp 9 M, Ini Fakta-fakta Laudya Cynthia Bella Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Siapa yang tak mengenal Laudya Cynthia Bella. Bella begitu akrab disapa kini tengah menjadi perbincangan karena menjual rumah seharga Rp 9 miliar.

Ramai dibicarakan lantaran menjual aset rumahnya, apa saja sih fakta-fakta tentang Laudya Cynthia Bella?

1. Mulai Karier dari nol

Memulai kariernya sebagai bintang iklan dan model, nama Laudya Cynthia Bella belum begitu terdengar di dunia hiburan Tanah Air.

Tak sampai di situ, Bella begitu ia akrab disapa juga mencoba peruntungan dengan menjadi model video klip. Di antaranya 'Salam Bagi Sahabat' yang dinyanyikan Glenn Fredly dan 'Samudera Mengering' yang dibawakan Jikustik.

2. Main sinetron

Jual Rumah Rp 9 M, Ini Fakta-fakta Laudya Cynthia BellaFoto: Ismail/detikHOT
Lewat sinetron 'Senandung Masa Puber' dan 'Kisah Sedih di Hari Minggu' nama Bella perlahan tapi pasti mulai merangkak di dunia hiburan Tanah Air.

Pelan tapi pasti, Bella bisa menjadi perbincangan orang kala itu.

3. Main Film

Pada 2004, Bella bermain dalam film 'Virgin'. Lewat film itu pula perempuan kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 itu berhasil menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005.

Tak sampai di situ, di tahun-tahun berikutnya nama Bella semakin terkenal. 2006 hingga 2018 namanya terus banyak incaran rumah produksi film untuk bekerja sama dengannya. Tentu saja pundi-pundi rupiah Bella semakin banyak.

4. Kehidupan Pribadi

Semakin terkenal kehidupan pribadi Bella makin disorot. Beberapa aktor pria juga pernah singgah di hatinya. Mereka di antaranya Raffi Ahmad, Chicco Jerikho, Revaldo, Panji Trihatmodjo dan juga Ananda Mikola.

Namun dari itu semua asmara Bella bisa terhitung paling lama dengan Chicco Jerikho. Asmaranya juga mengalami putus nyambung. Namun lima tahun akhirnya hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

5. Menutup Aurat

Jual Rumah Rp 9 M, Ini Fakta-fakta Laudya Cynthia BellaFoto: Hanif Hawari/detikHOT
2015 perempuan yang pernah bergabung dengan grup BBB atau yang lebih dikenal dengan Bukan Bintang Biasa ini membuat satu keputusan besar.

Bella memutuskan untuk menutup auratnya. Ia mengatakan hal tersebut sebenarnya sudah lama dipikirkannya. Namun baru bisa terlaksana di tahun 2015 itu.

6. Menikah dan Menetap di Malaysia

Usai menutup auratnya, tentu saja asmara Bella menjadi banyak dipertanyakan. Ia pernah dikabarkan dekat dengan duda Marshanda, Ben Kasyafani. Namun Bella dan Ben berkali-kali ditanyakan jawabannya selalu sama. Kala itu keduanya mengatakan hanya berhubungan profesional.

Tak lama kemudian, Bella diketahui menikah dengan salah satu pengusaha asal negeri Jiran, Malaysia, Engku Emran. Pernikahan itu digelar di Malaysia. Saat akad nikah tersebut, Bella hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekatnya. Bahkan pernikahan itu jauh dari media.


Tonton video: Begini Penampakan Rumah Laudya Cynthia Bella yang Dijual Rp 9 M

[Gambas:Video 20detik]



Namun akhirnya Bella dan Emran akhirnya menggelar resepsi di Indonesia. Bandung dipilih keduanya untuk menyapa beberapa kerabat dan tidak hadir di Malaysia.

Usai menikah, Bella memutuskan untuk menetap di Malaysia. Namun beberapa kali ia mengatakan akan kerap bolak-balik ke Indonesia untuk beberapa pekerjaan.
(wes/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed