DetikHot

celeb

Blak-blakan Melody eks JKT48 Putuskan Berhijab Sebelum Menikah

Jumat, 19 Okt 2018 10:00 WIB  ·   pus - detikHOT
Blak-blakan Melody eks JKT48 Putuskan Berhijab Sebelum Menikah Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT
Jakarta - Melody eks JKT48 mengubah penampilannya dengan berhijab. Perubahan itu terjadi setelah dirinya melakukan foto prewedding.

Setelah memutuskan lulus sebagai member JKT48, Melody memiliki jabatan sebagai general manajer JKT48. Belakangan, Melody jadi pembicaraan karena tiba-tiba saja melakukan prewedding.

detikHOT sempat berbincang dengan Melody di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Sambil menikmati udara sejuk sore hari, Melody pun menceritakan bagaimana dirinya memutuskan untuk berhijab.



"Jadi waktu itu foto kan, jadi habis foto itu ada konsep preweddingnya itu berhijab. Pas berangkat si makeup-nya itu belum dihijab, pas di lokasi hijab, terus foto-foto terus beres foto kayak gimana ya. Kayak nggak mau saja dilepas. Akhirnya pulang dari situ, kayak pakai terus sih. Alhamdulillah sampai hari ini," cerita Melody malu-malu.

Dara berusia 26 tahun itu menuturkan berawal dari prewedding akhirnya dia merasakan nyaman berhijab. Kini, sudah seminggu dia menutup mahkotanya dengan hijab.

Sejak awal Melody dan calon suaminya memang sudah merencanakan akan ada konsep prewedding di mana dia akan menggunakan hijab. Itu juga merupakan salah satu permintaan sang suami yang memang lebih senang melihatnya berhijab.



"Kalau misalnya dari dulu kan dari mungkin setahun atau dua tahun lalu, suatu hari nanti kayaknya aku bakal dihijab, itu sudah ada. Tapi kalau dari calon sendiri lebih senang memang kalau aku dihijab. 'Jadi nanti kalau misalnya ada prewed kamu dihijab ya?" ceritanya.


Cerita Awal Mula Melody eks JKT48 Berhijab, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Tapi kalau nanti after hijab pun jangan sampai mempermainkan agama. Mungkin maksudnya tetap istiqomah, aku juga mikir setelah habis foto, sudah seharian pakai dilepas tuh kayak nggak mau ya. Jadi ya terus-terusan," ungkap perempuan bernama lengkap Melody Nurramdhani Laksani.



Melody juga menceritakan keputusannya berhijab mengalir begitu saja. Tidak ada tuntunan hidayah yang terlalu jadi beban pikiran. Dengan penampilannya kini, dia berharap tidak hanya menutup kepalanya tapi juga hatinya.

"Kalau untuk tanya aduh aku bagusnya dihijab atau nggak, kayaknya nggak. Mungkin misalnya mimpi atau gimana nggak. Karena bagi aku hijab itu luar dalam. Dimulai dari secara syariatnya. Ini kan syariat ya luar. Semoga dengan aku berhijab di luar, jadi perempuan berhijab luar dalam," harap Melody.




(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed