DetikHot

celeb

Abdee 'Slank' Temukan tapi Juga Kehilangan Keluarga di Palu

Selasa, 16 Okt 2018 20:49 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Abdee Slank Temukan tapi Juga Kehilangan Keluarga di Palu Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Setelah Palu diterjang tsunami dan gempa, Abdee 'Slank' juga kehilangan komunikasi dengan keluarganya. Oleh karena itu, Abdee langsung terbang ke Donggala.

Dalam akun Instagram miliknya, Abdee menuliskan akhirnya dia bertemu dengan keluarganya yang hilang. Setelah bertemu, Abdee langsung mengamankan keluarganya.

"Setelah ketemu, mereka semua saya evakuasi ke Makassar. Tapi sekarang sudah baik kok. Masyarakat sudah mulai bangkit bantuan sudah mulai berdatangan," cerita Abdee di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 916/10/2018).



Meski sudah bertemu dengan beberapa keluarganya, Abdee juga kehilangan banyak hal. Ada keluarga sampai teman.

"Saya sendiri banyak kehilangan saudara, kerabat, keluarga besar di Sulteng. Jadi mereka ada di hampir semua area di sana ya. Mulai dari Palu, Donggala juga. Di sana ada teman dan keluarga lah," ungkapnya.

"Trauma iya. Tapi masyarakat Sulteng tuh cukup kuat kok. Apa yang kita lakukan dengan acara donasi dan doa tuh membantu," tambah Abdee.

Akan tetapi, ada juga keluarga Abdee 'Slank' yang berat meninggalkan Palu dan Donggala.

"Sulteng sudah punya map mana saja yang aman dan yang berbahaya. Sebenarnya sudah di mapping tinggal kita bantu support pemerintah untuk bisa merelokasi masyarakat di sana ke wilayah yang aman," pungkas Abdee 'Slank'.

Tonton juga video: Abdee Slank Sempat Panik Cari Keluarganya di Palu

[Gambas:Video 20detik]


(pus/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed