DetikHot

celeb

Perubahan Tina Toon, dari Bolo-bolo Hingga Caleg

Selasa, 16 Okt 2018 17:45 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Perubahan Tina Toon, dari Bolo-bolo Hingga Caleg Tina Toon (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Tina Toon beberapa kali mengganti namanya karena setelah sukses menjadi penyanyi cilik, ia ingin mengubah image. Namun hal tersebut bukan perkara mudah.

Penyanyi cilik itu mulai menjadi pusat perhatian ketika menyanyikan lagu 'Bolo-bolo' di masa kecilnya. Goyangan lehernya bahkan menjadi ciri khas dari sosok menggemaskan itu.

Pipi tembam yang ketika itu dimilikinya, membuat Tina Toon tak sulit jadi idola. Namun perlahan ia mulai berubah.

Masa remajanya, Tina Toon kembali muncul ke dunia hiburan. Ia berubah pesat menjadi sosok perempuan langsing yang menarik.

Ia mulai membintangi beberapa film hingga menggeluti dunia presenter. Untuk merayakan kesuksesannya dari penyanyi cilik menjadi sosok remaja yang digandrungi penggemar. Tina kembali ke dunia tarik suara dengan membuat girl band Tina with D'Girls. Dia juga membuat sebuah biografi 'TINA: Metamorfosis'.

Berbagai cerita ditulis dalam buku tersebut, salah satunya ketika ia berhasil menurunkan berat badannya. Tak cuma itu, ia juga ternyata pernah menjadi korban bully yang membuatnya trauma.

Tina Toon juga terjun kembali di dunia tarik suara. Ia menelurkan beberapa lagu yang diciptakannya. Lagu yang digarapnya seperti membuktikan bahwa dirinya tak lagi seorang artis cilik.

"Awalnya karena kesehatan tiap ke dokter dibilang obesitas, terus lama-lama juga aku kan cewek udah remaja pengen berubah dan mau ganti image," ungkapnya.

Untuk perawatan wajah, Tina termasuk perempuan yang tidak mau melakukan perawatan ekstrem. Tina Toon memilih untuk menyuntik serum karena dianggap lebih aman.

"Kalau bisa alami aku lebih pilih alami ketimbang oplas ya. Kalau kayak sulam alis, bibir nggak apa-apa, aku pernah melakukannya," kata Tina Toon.

"Kayak ini sekarang lagi pipi bengkak karena gigi jadi mau ditindak rahangnya karena ototnya di sebelah gigi belakang bengkak. Sekarang sih lagi pakai retainer terus giginya, terus harus dibuang otot kerasnya supaya nggak beban dan pusing," tandasnya.

Setelah cerita tentang kecantikan, Tina Toon juga muncul dengan prestasi di dunia pendidikan. Ia berhasil menyelesaikan kuliah S2 dengan nilai memuaskan.

Tak lama setelah itu, Tina Toon mengisi deretan artis yang terjun ke dunia politik. Awalnya, ia mkerap berkicau di media sosial hingga akhirnya terjun menjadi caleg.

Meniti karier sebagai artis cilik, Tina Toon mengganti namanya menjadi Tina Toonita. Dia kini memilih untuk menjadi salah satu caleg dari PDI Perjuangan. Berani terjun ke dunia politik banyak yang memandang, artis sangat memanfaatkan popularitas sebagai modal untuk menarik suara.

"Memang popularitas kan modal sosial awal. Memang ada juga yang biar menuhin kuota, ada juga yang cuma modal popularitas. Tapi kalau buat aku, kalau artis nggak cuma popularitas tapi kapabilitas juga. Kalau popularitas didampingi kapabilitas kan jadi kesempatannya lebih besar," jawab Tina Toon.

Tina Toon mengatakan selama masih dalam tahap bersosialisasi, dirinya masih terus mengambil job menyanyi atau sekadar menjadi pembicara. Namun, lain hal jika dirinya nanti terpilih menjadi salah satu anggota legislatif.




Tonton juga 'Ini Lho Kriteria Pacar Idaman Tina Toon!':

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed