DetikHot

celeb

Sempat Cium Tangan, Ini Kenangan Robby Purba dengan Mendiang Ibu Roro Fitria

Senin, 15 Okt 2018 17:25 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Sempat Cium Tangan, Ini Kenangan Robby Purba dengan Mendiang Ibu Roro Fitria Foto: Robby Purba (Asep Syaifullah)
Jakarta - Robby Purba mengenang sosok ibunda Roro Fitria yang meninggal pagi tadi. Dia mengaku pernah sekali bertemu mendiang Retno Winingsih Yulianti saat menemani Roro syuting acaranya.

Robby merasa salut Retno menemani Roro yang syuting berada di ruangan dingin. Sang presenter juga sempat berbincang sedikit dengan almarhumah.

"Hari itu, 24 Januari 2018, Pukul 23:57 adalah waktu shooting KARMA episode Roro Fitria. Ada seorang ibu yg setia menemani anaknya bekerja. Meskipun diruangan sangat dingin dan sepi, ia setia menanti. Sempat diruang tunggu, aku ngobrol sedikit dengan Almarhumah Eyang, Ibunda tersayang dr Roro. Eyang, bilang - Roro itu kebanggaan dan kesayangan Eyang," tulis Robby Purba di Instagram saat dikutip detikHOT, Senin (15/10/2018).

"Masih teringat rasanya salim tangan eyang, walaupun baru pertama ketemu, aku bs rasakan bagaimana keduanya saling mencintai dan saling menyayangi. Aku sungguh salut sama Roro. Terlepas dari apapun pemberitaan dan kesalahan Roro, namun apa yang sampai di memori dan hati aku adalah bagaimana melihat seorang anak yg sangat sangat sangat baik kepada ibunya," lanjutnya.


Robby juga mengajak rekan-rekan untuk membantu Roro Fitria tetap sabar karena kehilangan orang tuanya. Di sisi lain, dia juga tidak membenarkan tindakan Roro yang kini ditahan polisi karena kasus narkoba.

"Walau tdk kenal dekat, tapi aku ingin menyampaikan apa yg ada di hati detik ini. Teman2, mohon diampuni kalau Roro ada salah ucap, salah prilaku, atau salah langkah. Aku tahu banget rasanya kehilangan orang tua. Mgkn kalau kita sdh bs memaafkan Roro (terlepas dari penegakan hukum), Roro akan teringankan bebannya sedikit," ucap Robby Purba.

"Aku tidak membenarkan tindakan yg Roro pilih, namun utk hari ini mari bersama sama kita doakan agar Almarhumah eyang, ibu dari Roro diampuni segala dosanya oleh Allah SWT, dan diselamatkan di akherat sampai akhir Zaman kelak. aamiin," tambahnya.

Di akhir tulisan, Robby Purba mengucapkan selamat tinggal untuk ibunda Roro Fitria. Dia juga berharap Roro bisa kuat melewati segala masalah dalam hidupnya.





Tonton juga 'Antar Jenazah Ibunda, Roro Fitria Hirup Udara Bebas Sementara':

[Gambas:Video 20detik]


(mau/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed