DetikHot

celeb

5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat Hater

Senin, 15 Okt 2018 13:15 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat Hater Foto: Rina Nose (Desi/detikHOT)
Jakarta - Semakin majunya media sosial, makin banyak artis yang aktif membagikan kegiatan sehari-harinya. Tapi ada saja jari-jari netizen yang iseng.

Keisengan netizen bisa jadi nyinyiran atau sindiran yang bikin si artis semakin dibully. Ada beberapa artis yang langganan banget berdebat dengan netizen karena dibully.


1. Ayu Ting Ting

5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat HaterFoto: Palevi S/detiKFoto


Kalau Ayu Ting Ting kayaknya sudah kebal banget sama yang namanya nyinyiran netizen. Bahkan Ayu Ting Ting lebih memilih untuk tebal kuping dan diam saja kalau menerima nyinyiran.

"Apa yang dilakuin sama saya juga salah," kata Ayu Ting Ting kala dirinya kembali dibully belum lama ini saat duduk di samping Raffi Ahmad.

Pedangdut bernama asli Ayu Rosmalina itu sering jadi bulan-bulanan netizen dan hater setelah ramai isu dirinya berselingkuh dengan Raffi Ahmad. Jauh sebelum itu dia sudah sering dituding sebagai plagiat lantaran penampilannya dianggap terlalu mengikuti gaya artis K-Pop.

Nggak cuma itu, dia juga sering disandingkan dan disama-samakan jika memakai pakaian yang sama dengan artis lain. Apalagi kalau pakaian atau aksesoris yang dipakai sama dengan kepunyaan milik Nagita Slavina.

Dia juga sering dianggap terlalu berlebihan saat bercanda dengan teman-temannya di depan layar kaca. Ada kalanya gayanya berpakaian juga sering dianggap salah kostum. Belum lagi ketika dirinya berseteru dengan beberapa artis yang dahulu sahabatnya, seperti Luna Maya dan Jessica Iskandar.


2. Rina Nose

5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat HaterFoto: Veynindia Esaloni Pardede


Setelah memutuskan menanggalkan hijabnya, Rina Nose masuk menjadi salah satu artis yang paling sering dihujat. Sering banget netizen mengomentari penampilan dan gaya berbusana Rina Nose.

Apapun yang dipakai oleh Rina Nose ada saja yang dianggap salah. Kalau saja menggunakan baju yang terbuka sedikit, pasti ada netizen yang menyindir tentang niat Rina Nose kala itu untuk hijrah.

Kalau sudah keterlaluan Rina Nose tak segan untuk membalas komentar pedas para netizen dan hater. Pernah dirinya memutuskan untuk block akun-akun yang suka membully.

"Saatnya block dan report akun-akun pembully, hate speech atau penyebar kebencian. Mereka itu ibarat nyamuk! Ga gigit, tapi ganggu banget. Kalo disemprot, ada yang mati dan ada yang masih berkeliaran," tulis Rina Nose.

"Emang ga mungkin sih untuk berantas nyamuk sampai habis. Setelah hilang pun mereka tetap akan muncul lagi dan muncul lagi. Tapi usaha untuk mengurangi nyamuk masih bisa dilakukan. Terutama nyamuk2 berbahaya yang jadi sumber penyakit," sambungnya.


3. Nagita Slavina

5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat HaterFoto: Pool/Noel/DetikFoto.


Nagita Slavina tak jauh beda dengan Ayu Ting Ting. Kalau Ayu Ting Ting sering dihujat karena dianggap sebagai orang ketiga, Nagita Slavina dihujat karena dianggap sebagai penghalang Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting.

Banyak yang membanding-bandingkan keseksian Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting. Tak jarang, istri Raffi Ahmad itu dihujat dan dinyinyir lantaran dianggap gendut.

Meski sering dibully, Nagita Slavina lebih sering diam. Dia termasuk artis yang tak banyak komentar dan ambil pusing dengan hujatan netizen.


4. Via Vallen

5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat HaterFoto: Ari Saputra


Sebagai pendatang baru di dunia hiburan Tanah Air, Via Vallen salah satu artis yang punya banyak penggemar tapi juga punya banyak hater. Hater yang menghujatnya lebih sering menyebarkan berita-berita masa lalu sang biduan.

Seperti yang terjadi belakangan, saat ada kabar tentang Via Vallen yang diduga sudah mempunyai anak. Pelantun 'Meraih Bintang' itu juga sering banget mendapat bully karena bentuk badannya yang disebut terlalu gemuk.

Menerima hujatan dari netizen, Via Vallen juga memilih bicara seadanya. Paling sering ketika dirinya dihujat dan disandingkan dengan Ayu Ting Ting. Banyak oknum yang mengatasnamakan penggemar Ayu Ting Ting memprotes Via Vallen kalah jauh dari idola mereka.

Setiap kali Via Vallen menorehkan prestasi dan mengungguli Ayu Ting Ting, penggemar pelantun 'Sambalado' itu langsung membanding-bandingi sang idola.


5. Audy Item

5 Artis Ini Langganan Dibully tapi Bisa Bikin Skakmat HaterFoto: Ismail/detikFoto


Audy Item, juga sering menjadi sasaran bully bentuk fisiknya. Sejak pertama kali muncul sampai sudah menikah dengan Iko Uwais dan punya anak dua memang berubah drastis. Bentuk tubuhnya lebih berisi.

Seringkali netizen dengan jari-jarinya enteng menghina bentuk tubuh Audy. Tapi, Audy tetap percaya diri. Malah sang suami, Iko Uwais bisa bikin netizen malu saat dirinya membela sang istri.

"Yang bilang dat dut dat dut mudah-mudahan kaum wanita dia punya anak nggak gendut. Laki-lakinya yang ngomong sembarangan mudah-mudahan istrinya tetep cantik, nggak main belakang dari suaminya. Ini namanya ridho Allah. Mudah-mudahan, mau cantik jelek kurus gembrot dat dut Brat brot crat crot, cantik langsing ini istri saya (ngerangkul Audy) Alhamdulillah dia sangat mulia, udah dikasih anugerah sama Allah dua anak sempurna. Alhamdulliah dia setia sampai acara begini aja dia Dateng bawa anak saya," kata Iko Uwais.

Paling menohok adalah ketika Iko Uwais mengatakan, mau gendut atau kurus yang paling penting untuknya, Audy masih punya iman. Bahkan dia semakin cinta dengan Audy karena bisa membesarkan dan mengurus anak-anaknya dengan baik.





Tonton juga 'Kata Psikolog Soal Perilaku Bully':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed