Ibunda Tutup Usia, Ujian Berat Roro Fitria Jelang Sidang Vonis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 15 Okt 2018 13:09 WIB
Foto: Dok. 20detik
Jakarta - Ibunda Roro Fitria, Retno Winingsih, meninggal dunia. Ini menjadi pukulan untuk Roro Fitria menjelang sidang putusan kasus narkobanya.

"Diwakilkan penasihat hukum, kita bagi ada yang untuk perizinan, yang sebagian untuk sidang duplik. Kalau majelis katakan 'jalan', kita harus jalan karena mereka sudah punya jadwal. Sekarang panitera sedang rapat, jadi nggak bisa ketemu. Tapi sekarang lagi diusahakan," kata pengacara Roro, Asgar Sjarfi, di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

"(Roro) masih sampai sekarang (di rutan)," tambahnya.



Roro Fitria dijadwalkan seharusnya menghadiri sidang putusan pada Rabu (17/10) mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Meski sampai sekarang surat izin belum keluar, tim pengacara Roro yakin kliennya bisa mendapat surat izin untuk melihat jenazah sang bunda.

"Kemungkinan iya, saya rasa bijak Jakarta Selatan untuk memberikan izin Bu Roro. Harusnya tadi pagi kami berharap. Cuma hakim dan panitera sedang rapat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kami belum dapatkan izin," ungkap Asgar.



Sampai saat ini Roro Fitria masih menangis di Rutan Pondok Bambu. Itu disebabkan surat izin untuk dirinya belum keluar.

"Roro pertama kali dengar nggak bisa bersuara, Nyai nggak bisa katakan apa-apa, histeris. Itu aja dari Nyai. Nyai mau ketemu pun susah, karena ada prosedur dari lapas, pengadilan, dan kejaksaan," tukas Asgar.






Tonton juga 'Roro Fitria Histeris Dapat Kabar Ibundanya Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]

(pus/kmb)