detikHot

celeb

Kisah Tommy Kurniawan Kagumi Miftahul Jannah

Minggu, 14 Okt 2018 16:20 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: (Vey/detikhot) Foto: (Vey/detikhot)
Jakarta - Asian Para Games 2018 resmi mencapai ujung. Tapi sosok Miftahul Jannah masih menjadi pembicaraan karena memutuskan mundur daripada lepas hijab.

Miftahul Jannah diketahui turun di nomor judo dan diketahui regulasi memang menyebut bahwa sang atlet haruslah melepas hijab karena faktor bahaya. Hal ini berbeda dari regulasi bela diri lain yang memang memperbolehkan hijab untuk terus dipakai.

Rupanya sosok Miftahul Jannah atlet Judo yang didiskualifikasi itu membuat artis Tommy Kurniawan bereaksi. Tommy yang salut dengan pendirian sang atlet sampai memberikan hadiah ibadah umrah kepada Miftahul Jannah.

"Saya berinisiatif dengan teman-teman ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Kami ingin memberikan hadiah umrah untuk Miftahul Jannah," terang Tommy Kurniawan.
Kisah Tommy Kurniawan Kagumi Miftahul JannahFoto: Tommy Kurniawan (Komario Bahar/detikHOT)
Tommy menjabarkan, dana untuk umrah itu memang tidak sepenuhnya darinya. Tapi merupakan urunan dari beberapa pihak yang punya inisiatif seperti dirinya agar sang atlet dapat penghargaan lebih.

"Umrah ini dana kolektif bersama-sama, saya dan teman-teman. Buat saya pribadi ini adalah suatu keteguhan hati, suatu prinsip, yang memang sudah dipegang betul oleh Miftahul Janah," terang Tommy.

Tommy juga sempat membagikan kisahnya di Instagramnya. Tommy yang sedang menperdalam agama itu memposting foto Miftahul Jannah dengan caption bernada kekaguman.

"proud of you mbak.. miftahul jannah.. ia adalah simbol kekuatan hati..," tulisnya.


(kmb/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com