DetikHot

celeb

Pernikahan Putri Eugenie, Royal Wedding Penuh Kontroversi

Sabtu, 13 Okt 2018 14:20 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Pernikahan Putri Eugenie, Royal Wedding Penuh Kontroversi Foto: Getty Images
Jakarta - Kerajaan Inggris kembali menggelar royal wedding untuk pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Digelar Jumat (12/10/2018), perhelatan besar tersebut sudah dipenuhi dengan kontroversi.

1. Menelan Biaya Besar

Pernikahan Putri Eugenie, Royal Wedding Penuh KontroversiFoto: Getty Images

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank digelar lebih mewah dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sehingga, pernikahan keduanya menelan biaya yang tak sedikit, yaitu mencapai Rp 39 miliar.

Dikutip dari CBC, pihak kerajaan menegaskan membayar biaya untuk pernikahan Putri Eugenie. Namun, biaya keamanan akan dibebankan pada uang pajak.

Hal ini tentu saja membuat para rakyat Inggris murka. Bahkan, sempat beredar petisi yang meminta kerajaan Inggris untuk membiayai semua keperluan pernikahan Putri Eugenie tanpa terkecuali.

2. Skandal Orang Tua Putri Eugenie

Pernikahan Putri Eugenie, Royal Wedding Penuh KontroversiFoto: Putri Eugenie (Toby Melville/Getty Images)

Hal lain yang menajadi perhatian besar dari publik adalah status ibu Putri Eugenie, Sarah Ferguson, yang sudah resmi bercerai dari Pangeran Andrew. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana keluarga kerajaan akan merespons kehadiran Sarah.

Hal tersebut disebabkan karena skandal perceraian Andrew dan Sarah yang membuat Pangeran Philip murka. Bahkan, suami dari Ratu Elizabeth tersebut hingga kini disebut tak lagi pernah berkomunikasi dengan Sarah Ferguson.

3. BBC Tolak Siarkan Pernikahan Putri Eugenie

Pernikahan Putri Eugenie, Royal Wedding Penuh KontroversiFoto: Getty Images

Pangeran Andrew sebelumnya meminta secara khusus kepada BBC untuk menyiarkan langsung pesta pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Penolakan tersebut disebabkan oleh status sang putri yang tidak berada dalam daftar tahta kerajaan Inggris.

Selain itu, BBC juga beralasan royal wedding kini tak lagi menarik perhatian publik Inggris. Sehingga, pernikahan Putri Eugenie pun hanya akan disiarkan oleh stasiun TV ITV, hal ini berbeda dengan tradisi sebelumnya yang selalu disiarkan secara langsung oleh BBC.


(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed