DetikHot

celeb

Kenangan Indro 'Warkop' Dampingi Istri saat Sakaratul Maut

Rabu, 10 Okt 2018 19:18 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Kenangan Indro Warkop Dampingi Istri saat Sakaratul Maut Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Indro 'Warkop' tak lelah mendampingi istrinya yang tengah sakit kanker paru-paru. Ketika sakaratul maut, pelawak senior itu pun tetap setia mendampingi.

Indro berkisah ketika dirinya begitu panik kala itu. Ia juga jadi orang yang mondar-mandir memberikan laporan kepada petugas rumah sakit.

Sebelumnya, Nita Octobijanthy memang harus menjalani tindakan. Namun setelah itu, Indro menganggap pandangan dokter tiba-tiba berbeda.

"Jadi dia bilang, saya cuma bisa sedot yang dari tenggorokan, yang di bawah saya nggak bisa dan itu sudah gumpalan darah," kisahnya saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

"Saya sudah curiga, nggak lama dari situ, satu atau dua jam, lagi tenang-tengang, tiba-tiba napasnya cepat kayak orang ngos-ngosan dan tiba-tiba pakai ekspresi gitu. Sampai akhirnya dokter bilang, ibu sudah nggak ada."

Indro mengenang istrinya sebagai pribadi yang kuat. Terlebih belakangan ia terus berjuang melawan kanker.

"Buat saya, dia punya kekuatan yang sangat bagus, cukup kuat usahanya, cukup semangat walaupun saya juga tahu capek banget dia pasti," ungkapnya.

Mendiang sang istri, memang disebutnya sebagai perempuan yang jarang mengeluh bahkan sampai akhir hayatnya. Terakhir, ia hanya meminta untuk pulang.

"Kapan? Bohong katanya, kita sudah mau pulang, bohong semua itu. Itu saja," tutur Indro 'Warkop'.



Tonton juga video 'Sosok Mendiang Istri Bagi Indro Warkop' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed