detikHot

celeb

Kebahagiaan Abdee 'Slank' Temukan Keluarga yang Hilang di Palu

Rabu, 10 Okt 2018 14:25 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok detikhot Foto: dok detikhot
Jakarta - Saat tsunami dan gempa menerjang Palu, Abdee 'Slank' mengabarkan sulit menghubungi keluarganya. Kini kabar bahagia, Abdee sudah bertemu dengan keluarganya.

Abdee 'Slank' melalui akun media sosialnya meminta bantuan untuk siapapun yang tahu keberadaan keluarganya untuk langsung menghubunginya. Ternyata, Abdee juga langsung terbang ke Palu untuk mencari keluarganya.

"#Sultengbangkit Terimakasih banyak untuk semua yg telah merespon, mendoakan, dan memberikan semangat atas postingan saya di IG story yg meminta bantuan informasi mengenai keberadaan keluarga saya saat terjadi Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah tgl 28 sept lalu. Maaf baru bisa kasih update sekarang. Selain sibuk mencari keluarga, saya bersama teman2 ikut membantu membangun shelter dan pendistribusian logistik masuk ke Palu," tulis Abdee dalam akun Instagram-nya dilihat detikHOT, Rabu (10/10/2018).



Dari situ, Abdee juga menuliskan dirinya sudah tiba di Palu pada tanggal 30 September. Satu per satu dia mulai menemukan keluarganya.

"Alhamdulillah, setelah saya tiba di Palu pada tgl 30 Sept, satu persatu sampai tgl 2 okt, akhirnya saya bisa menemukan adik dan dua orang kakak saya beserta anak2 nya dalam keadaan selamat. Hanya rumah mereka saja yg rusak," ungkapnya.

"Namun di balik kegembiraan itu, saya menemukan banyak kerabat dan sahabat yg tidak selamat, meninggal dunia. Semoga Allah memberikan Surga terbaik buat mereka dan keluarganya diberikan ketabahan. Sebagai orang yg lahir dan besar di Sulawesi Tengah, dan yg punya banyak keluarga, karabat, sahabat di sana, saya dengan segenap hati sangat berterimakasih atas bantuan, kepedulian dan perhatian semua masyarakat dari sabang sampai merauke dan bahkan dari masyarakat dunia.
Rasa peduli, rasa persaudaraan belum padam dibumi pertiwi ini," lanjut Abdee.



Gitaris 'Slank' itu memang kelahiran Donggala. Kini dia ikut mendukung dan membantu agar warga Palu dan yang terkena bencana bangkit.

"Insyallah, perhatian dari semua pihak ini akan memberikan kekuatan dan tenaga bagi kami di Sulawesi tengah untuk kembali bangkit membangun dirinya, membangun keluarganya, membangun lingkungannya membangun kembali kotanya #palu #donggala #sigi," tutup Abdee.


Saksikan juga video 'Kisah Fajar, Bocah Petobo yang Selamat dari Hantaman Lumpur':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com