DetikHot

celeb

Cucu Jadi Penyemangat Istri Indro 'Warkop' Lawan Kanker

Rabu, 10 Okt 2018 10:27 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Cucu Jadi Penyemangat Istri Indro Warkop Lawan Kanker Foto: Instagram
Jakarta - Duka masih menyelimuti keluarga Indro 'Warkop' atas meninggalnya Nita Octobijanthy. Terpantau hingga pagi ini masih banyak sahabat, saudara, dan keluarga jauh untuk takziah.

Salah satu anak Indro, Satya Paramita Hada Dwinita terlihat di antara tamu yang juga ikut berduka. Dia pun menceritakan momen-momen terakhir bersama sang bunda.

"Kita tahu Mami sakit itu sejak 10 Agustus 2017 itu juga awalnya batuk-batuk doang enam bulan nggak sembuh gitu, singkat cerita di rontgen tahu-tahu ada masalah di paru. Udah dari situ lah perjalanannya. Tapi kalau drop terakhir di Indonesia 26 hari di rumah sakit," kata Hada di rumah duka di Kayu Putih Tengah, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).



Hada menceritakan sang bunda memang selalu meminta anak-anaknya ada saat harus melakukan pengobatan. Selama di rumah sakit pun semua anak-anaknya selalu mendampinginya.

Bahkan Nita bersedia menjalani pengobatan apa saja asalkan bisa terus bertemu dengan cucu-cucunya. Nita ingin tetap bisa bertemu dan melihat cucu-cucunya.



"Alhamdulilah aku tuh mengalami setiap hari sejak hari vonis mami minta, sejak sakit mami mau diobatin apa aja, asal mami boleh ketemu sama anak-anak kamu setiap hari. Mami mau sembuh mami mau nurut dengan semua pengobatan karena mami mau nemenin Alya sama Kia nikah gitu, sampai aku setiap hari, anak-anak pun setiap hari kecuali kemo pasti ada anak-anak," tambahnya

Sampai pada momen terakhir, Nita yang terus merasakan kesakitan tidak bisa setiap hari bertemu dengan dua cucunya. Tapi, Hada merasa beruntung bisa merawat dan mendampingi Nita setiap hari.

"Sampai akhirnya drop ini minggu pertama anak-anak ku masih ada tapi weekend doang karena mamiku kesakitan kalau biasanya kan lebih keperawatan tapi kan darahnya drop. Kalau ini mami kesakitan banget sampai dia banting-banting badan, nggak ada posisi yang enak, pokoknya nggak ada kenyamanan, apalagi kalau harus ngangon cucu. Jadi anak-anakku praktis hanya ketemu dua kali dan setiap hari nanyain mulu bunbun kenapa? Aku nggak boleh nemuin mami," ungkapnya.



"Kalau misalkan momen khusus gimana ya, aku sama mami benar-benar dari ujung kepala sampai ujung kaki jadi semua yang aku lakukan untuk mami. Selama sakit sepertinya semua berarti, aku beruntung banget sih bisa punya waktu untuk merawat mami," tukas Hada.


Keluarga Antar Istri Indro 'Warkop' ke TPU Tanah Kusir, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed