detikHot

celeb

Ruben Onsu hingga Gilang Dirga Kenang Kekuatan Cinta Indro 'Warkop' dan Istri

Rabu, 10 Okt 2018 10:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Istri Indro 'Warkop' ternyata meninggalkan kesan mendalam untuk teman-teman artis. Mereka yang melayat memberikan dukungan untuk Indro 'Warkop'.

Nita Octobijanthy, meninggal pada usia 59 tahun setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Ruben Onsu adalah salah satu yang sempat menjenguk Nita saat masih dirawat di rumah sakit.

"Kondisinya kemarin Mama udah pasang itu ya. Harus tidur dan harus istirahat total. Jadi di sebelahnya aja, pegangan aja ngobrol," cerita Ruben Onsu di rumah duka di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur.



Ruben Onsu mengenal sosok Nita adalah seorang perempuan yang sangat perhatian. Tidak pandang bulu, dia juga selalu memberikan dukungan untuk para artis muda.

"Sosok yang baik banget, perhatian banget. Care, Mama Nita ini juga termasuk salah satu yang men-support artis-artis muda, memberikan semangat. Semuanya lah kalau buat saya. Mama Nita udah the best banget, istri yang baik juga buat Papi," kenangnya.

Tidak sendirian, Ruben Onsu datang bersama dengan rekan satu programnya. Terlihat ada Wendy 'Cagur', Iis Dahlia, Gilang Dirga, dan Rina Nose.

Mereka pun memiliki kesan yang sama tentang Nita. Kekuatan cinta antara Nita dan Indro 'Warkop' adalah yang paling membuat mereka salut.



"Waktu gue pernah menyempatkan menjenguk almarhumah pada saat sakit, Mas Indro sempat bilang bahwa kasarnya dia sendiri kalau misalnya terjadi apa-apa sama almarhumah mungkin dia justru yang paling tidak kuat dibanding anak-anaknya. Saking cintanya Mas Indro, sudah soulmate banget sih," cerita Wendy 'Cagur'.

"Karena kan berdua-duaan aja. Naik motor juga bareng. Nggak semua istri mau lho naik moge. Kalau Mbak Nita kan mau," timpal Iis Dahlia.



Gilang Dirga juga sedih melihat Indro 'Warkop'. Padahal selama berada di rumah duka, Indro berusaha memperlihatkan ketegarannya.

"Seperti yang dilihat Om Indro tuh benar-benar kehilangan sosok pendamping dan di balik sikap tegarnya yang ditunjukin sama Om Indro ketika kami salaman tadi, pasti dia hancur banget hatinya. Nah kami datang ke sini juga sebetulnya merasakan hal itu. Mudah-mudahan Om Indro bisa sedikit terhibur dengan hadirnya kami. Kami mendoakan mudah-mudahan Om Indro kuat menghadapi cobaan ini," ucap Gilang Dirga.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk Mas Indro dan keluarga. Semoga diberi ketabahan dan Mama diterima di sisi Allab SWT. Amin," tutup Rina Nose.


Saksikan juga video Sederet Selebriti Kenang Sosok Istri Indro 'Warkop':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com