DetikHot

celeb

Artis Terharu Judoka Indonesia Pertahankan Hijab ketimbang Tanding

Selasa, 09 Okt 2018 12:33 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Artis Terharu Judoka Indonesia Pertahankan Hijab ketimbang Tanding Foto: Antara Foto
Jakarta - Miftahul Jannah, judoka asal Indonesia tidak mau melepas hijabnya dalam pertandingan Asian Para Games 2018. Alhasil wasit Asian Para Games 2018 mendiskualifikasinya.

Keteguhan Miftahul Jannah yang rela gagal bertanding demi hijabnya mendapat banyak pujian. Gadis tuna netra asal Aceh itu pun dibanjiri dukungan, termasuk juga dari para artis Indonesia.

Salah satu yang mendukung Miftahul Jannah adalah Teuku Wisnu. Sama-sama berasal dari Aceh, Teuku Wisnu mengapresiasi keberanian Miftahul Jannah.



"Matanya memang tidak melihat, tapi tidak dengan hatinya. Miftahul Jannah, @miftahul_blindjudo Bangga padanya. Bukan karna sama-sama dari kota Aceh tercinta, tapi karena keteguhan hatinya. Dialah atlet blind judo putri Indonesia di Asian Para Games 2018, yang mempertahankan kehormatannya. Meski semua sudah turun tangan untuk membujuk membuka hijabnya. Tak lain dan tak bukan karena alasan keselamatan. Hijab bisa menjadi bumerang, dan senjata yang digunakan lawan.... Tapi maa syaa Allah, Ia memilih untuk mempertahankan kehormatannya. Meski ia harus menerima keadaan, dia tidak bisa masuk arena pertandingan. Ia kubur dalam-dalam impiannya sebagai pejudo dan ambisinya untuk membawa nama Negara. Maa syaa Allah... Dibalik kekurangan penglihatan, namun ada hati yang teguh pada pendirian. Tak mengapa Miftah, meski belum bisa membawa nama Negara, tapi sungguh... Kau membuat Agamamu bangga!!! In syaa Allah, semoga dirindukan Syurga. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin," tulis Teuku Wisnu dalam postingannya seperti dilihat detikHOT, Selasa (9/10/2018).

Tidak hanya Teuku Wisnu, Dhini Aminarti pun merasa salut dengan Miftahul Jannah yang mempertahankan jilbabnya. Menurut istri Dimas Seto, aksi Miftahul menjadi pengingat untuk kaum Hawa.

Fenita Arie juga begitu tersentuh ketika tahu, gadis tuna netra itu menolak saat diminta untuk melepas hijabnya.



"Lebih baik tidak terlihat di dunia daripada tidak terlihat Allah SWT'- Miftahul Jannah - atlet judo yg didiskualifikasi karena ga mau jilbab nya dibuka..MasyaAllah.. keteguhan nya malah semakin menunjukkan bahwa dia adalah sang juara," ungkap Fenita Arie.

Suami Fenita, Arie Untung juga mengungkapkan rasa bangganya untuk Miftahul Jannah. Memilih untuk didiskualifikasi dari pertandingan judo di Asian Para Games 2018, dianggap Arie sudah jadi kemenangan untuk Miftahul Jannah.



"PROUD. Sabar ya dik. Menolak Lepas Hijab, Pejudo Asal Aceh Miftahul Jannah Didiskualifikasi dari Asian Para Games 2018 hari ini "Sikap yg diambil sudah sgt tepat. Jangan hanya krn utk mengejar prestasi lalu menghilangkan jati diri," kata Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar. Sabar ya dik. Kamu lebih hebat dari @khabib_nurmagomedov, dia harus fight dulu untuk menang, kalo kamu? Kamu punya fight mu sendiri.. YOU'VE WON EVEN BEFORE THE FIGHT Selamat ya dik Barakallahufikum," ungkap Arie Untung.




Tonton juga 'Dukungan Mulan Jameela untuk Judoka Miftahul Jannah':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed