DetikHot

celeb

5 Kontroversi Jennifer Dunn Ini Lebih Heboh dari Karier Artisnya

Senin, 08 Okt 2018 20:00 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
5 Kontroversi Jennifer Dunn Ini Lebih Heboh dari Karier Artisnya Foto: Jennifer Dunn (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Jennifer Dunn mengawali kariernya sebagai artis pada tahun 2004. Sebelum merambah dunia akting, Jennifer Dunn dikenal sebagai model.

Terlihat Jennifer Dunn pernah menjadi model video klip dalam lagu 'Tofu'. Wajah cantiknya memang sudah terlihat sejak kecil. Tapi beranjak dewasa, banyak kontroversi yang diciptakan oleh perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 itu.


1. Awal Karier Sebagai Artis dan Model

Wajah Jennifer Dunn seringkali wira-wiri sebagai bintang sinetron. Perannya tak jauh-jauh sebagai perempuan cantik dan populer. Namanya semakin terkenal ketika membintangi sinetron 'Dia dan Dan'.

Selain bintang sinetron, Jennifer Dunn juga pernah membintangi film 'Buruan Cium Gue' pada tahun 2004. Setelah itu karyanya di dunia hiburan terhenti setelah dirinya tersangkut kasus narkoba.


2. Tiga Kali Tersangkut Kasus Narkoba

Malam tahun baru 2018, jennifer Dunn ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Dirinya terbukti mengonsumsi sabu.

Kasus narkoba itu bukan yang pertama untuknya. Dia sudah ketiga kalinya ditangkap karena narkoba. Tahun 2005 dan 2009 silam, Jennifer pernah tersandung kasus narkoba.

Kasus pertama yang menjeratnya saat usianya masih 15 tahun pada tahun 2005 terbukti mengonsumsi ganja. Selang beberapa tahun, Jennifer Dunn kembali tersandung kasus narkoba di tahun 2009.

Saat itu, dirinya tertangkap bersama barang bukti pil ekstaksi dan satu strip narkoba jenis Happy V. Atas perbuatannya, Jennifer Dunn harus mendekam di penjara selama empat tahun.


3. Pesta Seks

Tidak cuma pesta narkoba, pada penangkapan ditahun 2009, Jennifer Dunn juga dikenai tuduhan mengadakan pesta seks di dalam kamar kos. Kos-kosan tersebut berada di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Karena kasus itu, Jennifer Dunn harus menjalani persidangan dengan didampingi oleh Sunan Kalijaga. Selama proses persidangan banyak kontroversi yang dilakukan oleh Jennifer Dunn dan Sunan Kalijaga. Termasuk rumor perselingkuhan mereka berdua.


4. Tersangkut Kasus Pencucian Uang

Setelaah bebas dari penjara, nama Jennifer Dunn hilang dari dunia hiburan. Akan tetapi, namanya kembali muncul pada tahun 2014.

Bukan karena prestasi, perempuan yang memiliki bentuk tubuh seksi itu diduga terlibat kasus pencucian uang hasil korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana, alias Wawan pada 2013.

Dalam kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, Jennifer terlihat datang memenuhi panggilan pada 14 Februari 2014 atas dugaan keterlibatan dirinya dalam kasus tersebut. Dari hasil pemeriksaan perempuan yang akrab disapa Jeje itu mengakui kenal dengan Wawan, adik Ratu Atut yang menjadi tersangka.

Tidak hanya sekadar kenal, dia juga mendapat beberapa fasilitas dari adik Ratu Atut itu sejak September 2013. Fasilitas yang diberikan oleh Wawan, yakni sebuah kartu kredit dengan limit maksimal Rp 50 Juta per bulan dan sebuah mobil mewah.

Mengaku tidak memiliki hubungan spesial, semua fasilitas itu dianggap Jennifer Dunn adalah alat untuk dirinya membeli peralatan keperluan syuting di rumah produksi milik Wawan.


5. Berhubungan dengan Suami Orang dan Dijuluki Pelakor

Jennifer Dunn pernah menikah dengan dengan seorang pria bernama Bobby Michael Reza. Pernikahan itu digelar pada 6 Maret 2015. Pesta pernikahannya pun jauh dari pemberitaan itu dikarenakanan Jennifer Dunn diduga orang ketiga dalam pernikahan Bobby dan istrinya.

Sebelum dengan Bobby, saat menghadapi kasus narkoba yang kedua di tahun 2009, Jennifer Dunn diduga ada 'main' dengan pengacaranya sendiri Sunan Kalijaga. Hubungan terselubung itu terlihat ketika keduanya tertangkap kamera sedang berciuman saat sedang menunggu sidang.

Diketahui saat itu Sunan sudah menikah dengan Heidy Sunan. Bahkan hubungan itu disebut menghasilkan seorang anak. Tapi baik Jennifer Dunn maupun Sunan Kalijaga membantah anak perempuan itu adalah hasil hubungan mereka.

Tidak kapok menjalin hubungan dengan suami orang, pada tahun 2017 Jennifer Dunn kembali jadi pembicaraan karena disebut sebagai perebut suami perempuan bernama Sarita Abdul Mukti. Suami Sarita, Faisal Haris yang merupakan pengusaha menjalin hubungan asmara diam-diam dengan Jennifer Dunn.

Bahkan yang paling menghebohkan, ketika anak ketiga Sarita dan Faisal Haris, Shafa Haris, melabrak Jennifer Dunn disebuah mall. Saat Jennifer Dunn menjalani proses hukum karena narkoba, terkuak kalau Faisal Haris dengan Jennifer Dunn sudah menikah siri.

Kala itu, lewat pengacara Jennifer Dunn, Pieter Ell, Faisal Haris menegaskan dirinya memilih Jennifer Dunn ketimbang Sarita Abdul Mukti.


(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed