detikHot

celeb

Makin Greget! 5 Artis Ini 'Banting Setir' Jadi Pengacara

Senin, 08 Okt 2018 11:02 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Menjadi artis tak selamanya enak dan selalu berada dalam lingkaran popularitas. Beberapa artis memilih berganti ke profesi lain seperti pengacara.

Lama tidak terlihat di layar televisi, lima artis berikut ini justru berhasil menyelesaikan pendidikannya dan beralih menjadi pengacara.


1. Gilbert Marciano

Makin Greget! 5 Artis Ini 'Banting Setir' Jadi PengacaraGilbert Marciano Foto: Ismail/detikHOT

Siapa di sini yang tak tahu sinetron 'Inikah Rasanya'? Para pemainnya yang ganteng dan cantik menjadi idola baru kala itu. Salah satunya yang menjadi idola adalah Gilbert Marciano yang berperan sebagai Jason.

Sempat membintangi beberapa sinetron dan FTV setelah 'Inikah Rasanya', nama Gilbert Marciano menghilang. Tiba-tiba saja, cowok yang identik dengan kumis tipisnya itu muncul di televisi pada tahun 2016 tapi bukan sebagai bintang film atau sinetron.

Gilbert justru muncul sebagai salah satu anggota dari tim pengacara Raidin Anom sejak tahun 2014. Gilbert bahkan menjadi pengacara Sheila Marcia yang tengah memperkarakan suaminya dan membantu keluarga Irma Bule, pedangdut yang tewas karena digigit ular kobranya sendiri.

"Ini profesi yang udah dipelajari sejak kuliah tahun 2006. Sampai akhirnya saya bekerja sama dengan Raidin Anom. Harus punya profesi. Entainment kan hobi. Profesinya lebih punya plan. Ini udah cita-cita dari dulu," kata Gilbert kala itu.


2. Marissa Jeffryna

Marissa Jeffryna adalah kakak dari Gilbert Marciano. Dia juga merupakan seorang artis yang membintangi beberapa judul film, sinetron, dan presenter. Gilbert mengatakan keinginannya menjadi pengacara justru karena melihat sang kakak yang sudah lebih dulu menjadi lawyer.

Gilbert menceritakan kelak dia akan menjadi satu tim dengan sang kakak. Kini untuk awal dia memilih pisah dari Marissa. marissa sendiri dalam bio Instagramnya, Marissa menuliskan profesinya sebagai lawyer di SM Law Office.

3. Nadia Saphira

Makin Greget! 5 Artis Ini 'Banting Setir' Jadi PengacaraNadia Saphira Foto: DetikHot


Artis cantik Nadia Saphira, kini enjoy menyandang profesi sebagai pengacara. Keinginannya beralih dari artis menjadi pengacara karena keseriusannya menekuni pekerjaan yang sesuai dengan pendidikannya.

Bintang sinetron 'Ada Apa Dengan Cinta? The Series' itu memutuskan jadi pengacara setelah pulang kuliah dari Inggris. Kembali ke Jakarta 2013 lalu, ia melamar kerja sebagai pengacara di kantor pengacara kondang OC Kaligis.

Sosoknya jadi sorotan ketika ikut menangani kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) yang dilakukan oleh dua oknum guru bernama Neil Bantleman dan Ferdinan Tjiong.


4. Alya Rohali

Makin Greget! 5 Artis Ini 'Banting Setir' Jadi PengacaraAlya Rohali Foto: Mohammad Abduh


Mantan None Jakarta ini memang dari dulu dikenal sangat mementingan pendidikan. Alya menempuh pendidikan S1 Hukum di Universitas Trisakti. Kemudian melanjutkan pendidikannya untuk meraih gelar S2 Manajemen Komunikasi dari Universitas Indonesia.

Terakhir Alya berhasil meraih gelar S3 bidang Kenotariatan dari Universitas Indonesia. Nyaris wajah cantiknya tak lagi muncul sebagai pemain sinetron. Alya mengaku kini lebih sibuk berkarier menjadi notaris. Sejak 2006, ibu tiga anak itu sudah mengurangi kegiatan di dunia hiburan.

Bahkan, Alya Rohali sudah mempunyai kantor sendiri yakni Notaris dan PPAT Alya Rohali, S.H., M.H., M.Kn.


5. Kumalasari

Makin Greget! 5 Artis Ini 'Banting Setir' Jadi PengacaraKumalasari Foto: Palevi S/detikHOT


Meski kontroversial, Kumalasari yang juga merupakan istri Galih Ginanjar mengatakan dirinya juga berprofesi sebagai pengacara. Dalam bio di akun Instagramnya, Kumalasari juga menuliskan dirinya sebagfai advokat.

Kumalasari selalu mengatakan dia termasuk perempuan yang mandiri. Kariernya sebagai pengacara tidak seheboh kabar pernikahannya dengan Galih Ginanjar.
(pus/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com