detikHot

celeb

Transformasi Bunga Zainal, Dari Pemain FTV hingga Jadi Istri Bos PH

Kamis, 04 Okt 2018 19:01 WIB Desi Puspasari - detikHot
Bunga Zainal (Foto: Ismail/detikHOT) Bunga Zainal (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Bunga Zainal muncul pertama kali sebagai pemain sinetron. Kini, Bunga mengalami perubahan yang drastis dari bentuk wajah dan warna kulit. Sampai-sampai dia dituding melakukan operasi plastik.

Perubahannya memang drastis. Tahun 2003 wajahnya laris wira-wiri di televisi sebagai bintang FTV. Namun empat tahun belakangan aktingnya di layar kaca sempat menghilang.

Sampai akhirnya sekitar pertengahan tahun 2014 muncul kabar dirinya dinikahi oleh bos Screenplay, Sukhdev. Kala itu dia ramai dikabarkan menjadi istri muda dan tak mendapat restu dari ibunda Bunga Zainal, Evie. detikHOT, Rabu (3/10/2018) akan merangkum kisah dari seorang Bunga Zainal.


Warna Kulit dan Wajah Berubah Drastis, Bunga Zainal Bantah Operasi Plastik

Mulai sekitar tahun 2017, Bunga Zainal kembali muncul di depan layar. Dia pun muncul dengan penampilan baru yang jauh lebih cantik dan berubah drastis. Kulitnya semakin putih, bahkan pipinya terlihat makin tirus.

Metamorfosa Bunga Zainal sejak awal kariernya hingga kini memang sangat berubah. Tidak heran jika dirinya kerap dituding melakukan operasi plastik. Tapi Bunga Zainal membantah dirinya melakukan operasi plastik.

"Gimana mungkin aku oplas bentuk mukanya sama yang dulu cuma beda sekarang lebih langsing aja. Terus gini dulu berat badan aku 50 kilogram, terus setelah punya anak dua berat berat badan jadi 41 sampai 42 kilogram tentu semua pasti menyusut kecil," tegas Bunga Zainal saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, saat itu.

Bunga Zainal mengakui memang sangat menjaga berat badannya. Dia berusaha agar bentuk badannya tidak membesar usai melahirkan. Menurut Bunga, punya anak dua, bukan berarti dia harus malas-malasan dandan dan bergaya.

Selain menekuni dunia akting, Bunga Zainal kini juga menekuni bisnis skin care. Bahkan sampai saat ini Bunga mengklaim belum pernah melakukan tanam benang, sulam alis, dan botox.

Sebagai publik figur, Bunga Zainal tentu ingin menampilkan sesuatu yang bisa memuaskan penggemarnya. Tidak hanya memukau, tapi juga sedap dipandang mata saat berada di hadapan kamera. Demi ini semua, Bunga rela melakukan perawatan bertahun-tahun demi mendapatkan penampilan yang semakin cantik.
Bunga ZainalBunga Zainal Foto: Ismail/detikHOT

Dia juga mengungkapkan dulu mempunyai pipi yang tembem. Belum lagi perawakannya yang gemuk sering mendapat protes saat harus membintangi sebuah film atau sinetron. Bunga Zainal akhirnya berpikir bagaimana caranya agar tubuhnya selalu ramping.

Alhasil dirinya pun melakukan diet dengan hanya memakan roti gandum dan buah. Namun sayang, cara tersebut ternyata tidak bisa bekerja sama dengan dirinya. Perempuan berusia 31 tahun itu terpaksa harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat diet ekstrem. Gara-gara itu bobot tubuhnya berhasil turun hingga 15 kilogram.

Untuk urusan wajahnya yang kini tak lagi tembem, Bunga Zainal memastikan dirinya tidak melakukan operasi plastik. Dia melakukan saran yang dianjurkan, yakni mencabut gigi bagian bawahnya yang kebetulan juga bermasalah.

Setelah gigi bawahnya dicabut, ternyata membawa pengaruh untuk bentuk wajahnya. Dia juga memakai behel untuk menyempurnakan bentuk wajahnya, terlebih dagunya agar semakin tirus. Melihat bentuk wajahnya makin bagus, Bunga Zainal menahan diri tidak memasang gigi palsu.

Untuk kulitnya yang makin putih, dirinya yang sudah jarang tampil di depan kamera dan terkena lampu sorot juga memberikan pengaruh. Kulitnya jadi hampir tak pernah kena lampu sorot yang panasnya bisa membakar bagian terluar kulit.

"Idung aku biasa aja. Kalau operasi lubang, hidung segitiga, ini lubang hidung gua bulat. Dulu aku pernah bilang mau oplas hidung. Kata Mama, lah hidung kamu itu hidung hoki, katanya hidung kelinci," kata Bunga Zainal.



Kontroversi Pernikahannya dengan Bos Screenplay

Tidak hanya perubahan tubuh dan warna kulitnya, kisah asmaranya dengan Sukhdev yang merupakan bos Screenplay juga dipertanyakan. Sempat menutupi, akhirnya Bunga Zainal bak-blakan soal pernikahannya.

Setelah membuka status pernikahannya, Bunga Zainal memang lebih santai menjawab semua pertanyaan tentang rumah tangganya. Termasuk juga ketika, dia ditanya soal status sebagai istri kedua.

Sukhdev diketahui sudah memiliki anak yang usianya cukup besar. Malah, Kareena, anak Sukhdev lebih terlihat seperti seorang teman untuk Bunga Zainal.

"Dibuktiin dulu aja. Kalau istri kedua kan nggak mungkin aku deket sama anaknya, nggak mungkin aku dekat sama keluarganya gitu. Nggak harus semua aku share di publik. Intinya aku fine-fine aja. Aku bahagia banget. Aku nggak mau nyebutin wah kalimat aku di infotainment gini-gini. Aku posting di Instagram aja semua udah bisa lihat kebersamaan, kebahagiaan aku sama keluarga," kata Bunga Zainal.

Bunga mengatakan dirinya hanya butuh waktu untuk jujur karena terlalu banyak berita yang simpang siur. Ibunda Bunga Zainal, Evi, kini juga sudah merestui hubungan putrinya dengan Sukhdev. Bunga Zainal tak menampik ada masalah antara dirinya dengan sang bunda. Tapi sekarang semua sudah baik-baik saja. Bunga Zainal mengatakan pernikahannya memang sudah tak bisa ditutupi lagi karena kehadiran dua anaknya.

"Kalau dulu banyak banget masalah, problem yang harus kita slesain secara internal. Kalau sekarang keluarga aku, keluarga dia baik-baik saja ya udah," aku Bunga Zainal kala itu.


(pus/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com