detikHot

celeb

Kasus Pelecehan Seksual Sutradara Hollywood Dibatalkan

Rabu, 03 Okt 2018 13:09 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Gustavo Caballero/Getty Images Foto: Gustavo Caballero/Getty Images
Jakarta - Sutradara Brett Ratner dituding melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Sampai mana perkara tersebut?

Melanie Kohler menuduh Brett Ratner telah melakukan pelecehan seksual 12 tahun yang lalu. Ia baru berbicara mengenai hal tersebut di Facebook pada Oktober 2017.

Brett Ratner kemudian membantah tuduhan itu dengan menganggap sebagai fiktif. Sutradara 'Rush Hour' itu pun mengajukan gugatan pencemaran nama baik. Kini kedua belah pihak saling menuntut dan melanjutkan perkara itu ke jalur hukum.

Namun Deadline menyebut, Brett Ratner akan membatalkan gugatannya dalam waktu dekat, jika Kohler menarik tuduhan pelecehan seksual tersebut.

"Karena pengacara Kohler telah menyatakan bahwa ingatan kliennya terganggu dan tidak jelas tentang dugaan peristiwa yang lebih dari satu dekade lalu, Ratner setuju untuk membatalkan gugatannya," kata pengacara Ratner, Martin Singer.

"Saya merasa terhormat mewakili Melanie Kohler dan kami senang Ratner setuju untuk membatalkan kasus ini," kata pengacara Kohler, Robert Kaplan.

Kasus tersebut memang sangat sulit diungkap, terutama karena peristiwa itu terjadi lebih dari satu dekade lalu.

"Percakapan publik tentang kasus ini telah menjadi sangat menyakitkan bagi Kohler. Hasil ini akan memungkinkan Kohler untuk melanjutkan hidupnya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya," kata Kaplan.

Sementara tak cuma Kohler yang muncul, ada enam perempuan lain termasuk aktris Olivia Munn dan Natasha Henstridge, yang sebelumnya menuduh pembuat film itu melakukan pelecehan.


(nu2/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed