Perjalanan Karier Ruben Onsu, Dulu Naik Ojek Aja Utang

ADVERTISEMENT

Perjalanan Karier Ruben Onsu, Dulu Naik Ojek Aja Utang

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 02 Okt 2018 18:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa sih yang tak tahu Ruben Onsu. Namanya semakin hari semakin melambung saja. Ruben mengawali kariernya di dunia hiburan bersama Lenong Bocah. Simak perjalanan karier Ruben Onsu:


1. Lenong Bocah


Kala itu usia Ruben masih tujuh tahun. Tampil di Lenong Bocah, Ruben dikenal orang yang ceriwis dan sangat seru. Dalam Lenong Bocah tersebut, Ruben juga bersama-sama merintis kariernya dari bawah dengan Olga Syahputra.

Perjalanan Karier Ruben Onsu, Dulu Naik Ojek Aja UtangLenong Bocah memuat wajah Ruben sampai Olga. Keduanya merintis bersama. Foto: Dok. Instagram/raflatahugs_soniq


Seiring berjalannya waktu, Ruben akhirnya bisa bertahan di Lenong Bocah dan dirinya beberapa kali ditawari untuk tampil televisi.


2. Casting Naik Ojek dan Utang


Sebelum akhirnya mendapatkan beberapa tawaran untuk tampil, Ruben Onsu harus bolak-bolik ke beberapa tempat casting. Belum memiliki banyak uang dan mobil mewah, Ruben akhirnya naik ojek dan sempat mengutang kepada tukang ojek langganannya.

Ia juga pernah membagikan cerita di Instagram miliknya mengenai jasa tukang ojek langganannya itu. Dalam kesempatan itu, Ruben menjelaskan dirinya yang selalu ditolong oleh ojek langganannya itu.


3. Main Film


Nasib baik berkunjung ke Ruben. 2004 dirinya mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam sebuah film 'Lenong Bocah The Movie'. Dari situ kesempatannya untuk eksis di dunia hiburan makin besar.
Perjalanan Karier Ruben Onsu, Dulu Naik Ojek Aja UtangFoto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT


4. Presenter


Sukses bermain film, Ruben merambah dunia presnter. Gayanya yang luwes membawakan acara juga dipuji banyak orang. Hal tersebut pun menorehkan karya Ruben dengan salah satu presenter yang banyak diincar.

Lewat banyaknya program yang dilakoninya, Ruben menyabet banyak penghargaan. Salah satunya adalah Presenter Reality Show Terfavorit 2009 dari Panasonic Awards.

Kini, Ruben menjadi salah satu host dalam acara 'Brownis', 'Pesbukers' dan 'Kilau DMD'.


5. Makin Moncer


Karier aktingnya tidak berhenti sampai di situ, sukses di film pertama. Karier aktingnya makin moncer dengan membintangi beberapa film.

Salah satu di antaranya 'Anda Puas Saya Loyo', 'Pijak Atas Tekan Bawah' dan 'Ummi Aminah'.



6. Asmara Ruben


Makin terkenal, Ruben juga pernah dekat dengan sejumlah perempuan. Salah satunya adalah Sheza Idris. Namun sayang hubungan keduanya tidak berlangsung lama.

Ruben akhirnya menikah dengan Sarwendah pada 2013. Kini keduanya sudah dikaruniai satu orang anak.

Salah satu di antaranya 'Anda Puas Saya Loyo', 'Pijak Atas Tekan Bawah' dan 'Ummi Aminah'.

Ruben dan istrinya, SarwendahRuben dan istrinya, Sarwendah Foto: Dok. Instagram
(wes/kmb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT