Bang Tigor dan Istri Resmi Cerai

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 02 Okt 2018 14:28 WIB
Foto: dok Trans TV
Jakarta - Lama tak terdengar namanya, pelawak Sumaisy Djaitovyanda alias Bang Tigor digugat cerai sang istri, Lubna Suruq. Sidang tersebut ternyata sudah digelar selama dua kali.

Dan hari ini rumah tangga Bang Tigor dengan sang istri berakhir. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan tali pernikahan Bang Tigor dan istri.



"Perkara cerai gugat yang diajukan saudara Lubna Suruq melawan Sumaisy atau Tigor, pekara ini, hari ini Selasa 2 Oktober 2018, telah diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara verstek," ucap Juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih kepada detikHOT, Selasa (2/10/2018).

"Artinya Pengadilan Agama telah memutus perkara cerai gugat yang diajukan oleh Lubna Suruq. Verstek itu artinya saudara Sumaisy tidak hadir dua kali setelah dipanggil secara resmi dan patut oleh PA Jaksel. Jadi diputus tanpa kehadiran tergugat," sambungnya.



Lubna Suruq menggugat Tigor seorang diri tanpa pengacara. Ia memasukkan gugatan tersebut pada 20 Juli 2018.

"Putusan ini akan BHT (berkekuatan hukum tetap) setelah juru sita kami menyampaikan PIP (pemberitahuan isi putusan) ke saudara Tigor, beliau tanda tangan, setelah itu baru 14 hari berikutnya putusan dinyatakan berkekuatan hukum tetap," kata Jarkasih.

"Kalau dia keberatan, maka dia bisa ajukan perlawanan. Kalau dalam 14 hari tidak gunakan hak hukumnya, baru putusan dinyatakan BHT," pungkasnya.

Tonton video 'Waduh! Bang Tigor 'Bajaj Bajuri' Digugat Cerai Istri':

[Gambas:Video 20detik]

(hnh/wes)