detikHot

celeb

Tuduhan Pelecehan Seksual, Bollywood Belum Punya #MeToo

Selasa, 02 Okt 2018 11:11 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok instagram Foto: dok instagram
Jakarta - Tanushree Dutta mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Nana Patekar saat sedang syuting. Insiden yang terjadi 10 tahun lalu itu kini kembali ramai dibicarakan.

Dutta sebenarnya sudah berkisah mengenai kejadian yang dialaminya itu setelah kejadian. Namun ketika itu, tak ada yang menggubris ucapannya.

Ia pun melangkah mundur dari sorotan Bollywood sekitar tahun 2010. Dutta lantas bermigrasi ke AS untuk kehidupan yang lebih tenang dua tahun lalu. Di sana, ia ternyata mengikuti dengan seksama tuduhan pelecehan seksual terhadap Harvey Weinstein, produser Hollywood yang dituduh oleh puluhan wanita yang mengaku jadi korban.

Dutta pun kembali ke India beberapa waktu lalu. Ia berjumpa dengan wartawan yang langsung bertanya soal Bollywood yang belum mempunyai gerakan seperti #MeToo.

"Saya mengatakan kami tak akan memilikinya sampai apa yang terjadi 10 tahun lalu diakui, ditangani dan dibawa ke pengadilan," katanya.

Kutipan itu pun menjadi viral dan dibicarakan publik. "Saya akan mengatakan hati nurani semua orang sudah tertusuk," tuturnya.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com