6 Beauty Vlogger Indonesia dengan Penghasilan Fantastis

Jenaka Narendra - detikHot
Senin, 01 Okt 2018 20:30 WIB
Foto: Anggi Mayasari
Jakarta -

Selain dunia gaming, profesi sebagai beauty vlogger juga sangat menjanjikan. Tak hanya cantik, kepiawaian mereka dalam tata rias dan merawat kesehatan kulit kerap jadi panutan para millennials.

Di era digital ini, popularitas mereka tak kalah dengan sosialita dan selebriti.

Penghasilan sebagai beauty influencer sukses juga tidak sedikit. Berikut 7 beauty vlogger paling sukses dengan penghasilan fantastis di Indonesia.

1. Abel Cantika

Abel CantikaAbel Cantika Foto: Anggi Mayasari

Beauty influencer yang satu ini tak hanya membagikan tutorial makeup. Vlog-vlog kegiatan Abel Cantika juga selalu ramai penonton. Ia pun kerap diundang keluar negeri oleh para brand-brand makeup papan atas.

Vlogger cantik ini sekarang disubscribe oleh 398 ribu orang. Setiap tahunnya, ia diprediksi bisa mendulang Rp 29 juta hingga Rp 472 juta hanya dari YouTube saja.

2. Nanda Arsyinta

Nanda ArsyintaNanda Arsyinta Foto: Dok. Instagram/nandaarsynt



Vlogger cantik ini dulunya tidak sebening sekarang. Kisah Nanda yang berhasil bertransformasi menjadi secantik sekarang kerap menarik minat para penonton.

Berawal dari pemenang lomba make up di YouTube, perlahan tapi pasti channel Nanda terus berkembang. Sekarang ia memiliki 1 juta lebih subscriber.

Diperkirakan ia bisa membawa pulang Rp 93 juta hingga 1,5 miliar per tahun dari monetisasi YouTube views.

3. Linda Kayhz

Linda KayhzLinda Kayhz Foto: Instagram

Beauty vlogger berhijab ini rajin membagikan tips-tips makeup dengan berbagai tema unik. Walau tampak masih seperti remaja, ia adalah ibu dengan empat orang anak.

Channel YouTube Linda Kayhz diikuti oleh 305 ribu subscriber. Ia diperkirakan mampu meraup Rp 107 juta hingga Rp 1,7 miliar setiap tahunnya dari YouTube.

Selain itu, Linda juga memiliki brand fashion hijab yang menambah pundi-pundi penghasilannya.

4. Suhay Salim

Berbeda dengan citra beauty vlogger yang biasanya anggun, Suhay Salim kerap menyelipkan lelucon dan celetukan lucu. Makeup tutorialnya pun beragam, mulai dari sederhana hingga makeup karakter.

Tak heran jika vlognya selalu laris manis dan panen jumlah views. Saat ini akun YouTube Suhay diikuti 658 ribu subscribers.

Diperkirakan ia bisa mengantungi Rp 83 juta hingga 2,9 miliar dari sana. Belum termasuk brand-brand yang endorsement lewat dirinya.

5. Rachel Goddard

Rachel GoddardRachel Goddard Foto: Mohammad Abduh

Rachel Goddard juga terkenal sebagai beauty vlogger yang nyentrik. Konten-konten buatannya selalu unik dan kocak sehingga memiliki banyak penggemar setia.

Mulai dari basic makeup sampai glamor bisa dilakukan. Rachel jadi salah satu beauty vlogger terpopuler di Indonesia.

Subscribernya telah mencapai angka 1,1 juta. Dari YouTube ia diperkirakan mendapat Rp 263 juta hingga 4,2 miliar per tahunnya.

6. Tasya Farasya

Tasya FarasyaTasya Farasya Foto: Youtube/Tasya Farasya

Popularitas beauty vlogger yang satu ini sudah setara selebriti. Tasya Farasya terkenal dengan gaya makeup yang glamor dan mewah.

Meski begitu ia pun tak ragu menggunakan makeup lokal dengan harga terjangkau. Vlogger berdarah Arab ini telah memiliki 778 ribu subscriber.

Dari YouTube Tasya diperkirakan bisa menyimpan Rp 355 juta sampai Rp 5,6 miliar per tahun. Ini belum termasuk pendapatan dari menjadi brand ambassador dan kerja sama dengan sejumlah brand makeup terkenal.

(ken/ken)