DetikHot

celeb

Usai Pengajian, Ardina Rasti Gelar Acara 7 Bulanan dengan Adat Jawa

Minggu, 30 Sep 2018 15:45 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Usai Pengajian, Ardina Rasti Gelar Acara 7 Bulanan dengan Adat Jawa Usai Pengajian, Ardina Rasti Gelar Acara 7 Bulanan dengan Adat Jawa Foto: Asep/ detikHOT
Jakarta - Ardina Rasti menggelar acara 7 bulanan kehamilannya atau dalam adat Jawa disebut Mitoni pada Minggu (30/9) di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan.

Acara tersebut berlangsung usai pengajian yang digelar pukul 11.30 WIB. Alunan tembang Jawa tampak terdengar, prosesi pun dimulai dengan acara siraman.

Mulai dari sang ayah, ibu hingga keluarga juga kebagian untuk menyiram Rasti disertai doa bagi dirinya dan calon bayi. Selanjutnya masih ada prosesi Brojolan, atau saat di mana sang ayah atau Arie meluncurkan telur dari balik kain Rasti.



Kemudian mantan kekasih Eza Gionino itu akan diberi 7 buah kain dari ibu dan mertuanya. Prosesi tersebut cukup unik karena para tamu memberikan pendapat mereka apakah Ardina sudah cantik atau belum dengan kain tersebut.

"Ini sudah cantik atau belum? Ini harganya Rp 8,3 juta," tanya pembawa acara terhadap para tamu yang dijawab belum hingga kain ke-7 yakni kain lurik.

Prosesi Mitoni pun ditutup dengan Rasti yang pergi ke arah luar sementara Arie ke arah dalam dengan maksud jika ada masalah kedua-duanya hanya mengadukan pada orang tua masing-masing.

Rasti dan Arie menikah pada Januari 2018 lalu. Kini Ardina Rasti sedang mengandung 7 bulan dan menanti kelahiran calon anak pertamanya itu.

Semoga sehat dan persalinannya nanti lancar ya Rasti dan Arie!

(ass/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed