DetikHot

celeb

Ngeri! 5 Artis Ini Berhadapan dengan Maut saat Syuting

Sabtu, 29 Sep 2018 21:27 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ngeri! 5 Artis Ini Berhadapan dengan Maut saat Syuting Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Kecelakaan tak pernah ada yang bisa memprediksi. Begitu juga yang dialami oleh para artis.

Meski sudah banyak penjagaan dan dipersiapkan dengan matang, tetap saja ada hal-hal buruk yang mengintai.

Terlebih jika saat syuting sang artis atau kru benar-benar tidak memperhatikan keselamatan kerja.

Lima artis ini mengalami kejadian yang bisa mengancam keselamatannya saat bekerja. Bahkan peristiwa tersebut ada yang hampir nyaris merenggut nyawa mereka.

1.

Ngeri! 5 Artis Ini Berhadapan dengan Maut saat SyutingFoto: dok Instagram Cynthia Ramlan



Kejadian menyeramkan terjadi saat Cynthia Ramlan syuting FTV. Pada sebuah adegan, dirinya harus berakting seolah-olah ditabrak mobil. Namun, adik Olla Ramlan itu malah benar-benar hampir terlindas oleh mobil yang digunakan saat syuting.

Hal itu terjadi karena adanya miskomunikasi antara kru dengan pemain yang mengendarai mobil sedan tersebut, yakni Meidian Maladi. Saat Cynthia berakting jatuh di depannya, mobil yang dikendarai Meidian terus melaju hingga Cynthia Ramlan masuk ke kolong mobil tersebut.

Melihat Cynthia yang sudah berada di kolong mobil dan berada sangat menempel dengan ban depan sebelah kiri mobil seluruh kru panik. Cynthia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Hanya memar-memar, Cynthia tidak mengalami patah tulang. Akan tetapi selama beberapa waktu dia harus lakukan check-up.

Sedangkan Meidian menceritakan, itu adalah kejadian yang tidak dia sengaja. Saat itu ada adegan tabrakan, mobil yang dikendarai Meidian seolah-olah menabrak Cynthia. Meidian mengaku tidak tahu ada tubuh Cynthia Ramlan di depan mobilnya.

"Namanya manusia ada kurang. Memang nggak sengaja. Saya nggak tahu Mbak Cynthia di bawah mobil. Intinya kan memang adegannya begitu untuk kebutuhan gambar, tapi saya nggak tahu Mbak Cynthia masih di bawah. Intinya miskomunikasi," jelas Meidian kala itu.

"Gue nggak tahu kalau dia ada di kolong mobil di bawah. Gue action maju, gue pikir ketabrak. Kan kalau ceritanya ketabrakan lagi, gue maju, baru dia nyamperin mobil gue. Ternyata masternya udah diambil, udah oke. Blokingkan mata gue ke kiri terus. Nggak tahu kalau dia berdiri depan gue. Nggak tahu kalau dia tidur di depan gue. Namanya action gue kaget. Kopling udah masuk, majulah mobil gue. Ya Allah ya Tuhan," tuturnya.

2. Fero Walandow

Artis muda Fero Walandouw juga mengalami kecelakaan saat syuting. Saat itu Ferouw harus beradegan nge-dance dan dirinya harus melakukan salto. Kecelakaan itu terjadi saat Fero sedang berlatih. Seharusnya ada peran pengganti, tapi Fero ingin mencoba melakukannya sendiri.

Kondisi Fero yang kurang fit dan sedang kelelahan, dia terjatuh saat salto. Gara-gara kejadian dia mengalami luka parah di mulut. Selain itu ada juga bagian tubuhnya yang patah di bagian tangan kirinya. Ada gigi juga yang rontok akibat benturan itu.

Awalnya keluarga menyangka kejadian tersebut membuat seluruh jari tangan Fero patah. Ternyata hanya tiga jari yang patah daan harus melakukan operasi.

Peristiwa yang terjadi pada bulan Desember 2014 itu mengharuskan Fero beristirahat total. Dia juga tidak boleh melakukan pekerjaan berat.

"Dokter bilang bisa pulih, recovery kesembuhan bisa dua tahun untuk pulih total," kata sang ayah, Herli Walandouw.

3. Jefri Nichol

Ngeri! 5 Artis Ini Berhadapan dengan Maut saat SyutingFoto: Noel/detikHOT

Saat menjalani syuting film 'One Fine Day' Jefri Nichol juga mengalami kecelakaan. Jefri berlakon sebagai Mahesa, pria yang berusaha untuk merebut hati Alana (Michelle Ziudith) dari Danu (Maxime Boutier.

Ada adegan dia harus bertengkar dengan Danu yang diperankan Maxime Boutier. Tapi saat adegan itu, Jefri Nichol terjatuh di tangga. Adegan yang terlihat hanya akting ternyata itu benar-benar kecelakaan.

Saat terjatuh kepala dan leher Jefri Nichol lebih dulu membentur bagian bawah tangga.Beruntung, kejadian tersebut tidak berakibat fatal dan bisa tetap melakukan syuting.

Edison WardhanaEdison Wardhana Foto: Noel/detikhot

Edison Wardhana adalah asisten yang disebut-sebut sebagai stuntman Demian Aditya yang mengalami kecelakaan saat melakukan aksi Death Drop di SCTV Awards 2017. Dalam aksi tersebut memperlihatkan Demian diikat di dalam sebuah peti yang diikat di atas menggunakan tiang. Pada bagian bawah peti terdapat beberapa tombak besi dan api.

Sekilas aksi tersebut terlihat sukses. Tapi ternyata ada kejadian naas yang menimpa Edison. Ternyata saat peti yang awalnya berisi Demian itu jatuh ke bawah dan menimpa tombak tajam masih ada orang di dalamnya, yaitu Edison.

Ada miskomunikasi aba-aba, Edison masih berada di dalam peti saat peti dijatuhkan. Gara-gara itu Edison mengalami luka parah dan serius. Paru-parunya mengalami kebocoran karena tertusuk tombak besi. Dia juga mengalami pendarahan dan di bagian bokongnya banyak jaringan otot yang rusak.

Beruntungnya kini kondisi Edison Wardhana sudah membaik dan bisa kembali melakukan aktivitas.

Tyas MirasihTyas Mirasih Foto: Ismail/detikHOT

Sama seperti Cynthia Ramlan, Tyas Mirasih mengalami kecelakaan saat melakoni adegan syuting. Saat itu Tyas Mirasih harus beradegan menyeberang jalan dan tertabrak motor. Akan tetapi motor yang dikendarai oleh ekstras benar-benar menabrak Tyas Mirasih.

Tubuh Tyas benar-benar terjatuh sampai membuat kru panik dan langsung menghampirinya. Beruntung tidak ada efek yang serius. Kejadian itu pun dibagikan oleh Tyas Mirasih di akun Instagramnya.

"Shit got real #hurtbutokay. Ini ceritanya emang adegan tabrakan tapi motornya bablas dan disaat aku tetep nerusin akting malah di cut karena pada panik," tulis Tyas Mirasih.




(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed