DetikHot

celeb

Perseteruan Pedangdut, Dari Inul-Rhoma hingga Via Vallen-Ayu Ting Ting

Sabtu, 29 Sep 2018 19:31 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Perseteruan Pedangdut, Dari Inul-Rhoma hingga Via Vallen-Ayu Ting Ting Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Perseteruan pedangdut ternyata sudah terjadi sejak dulu. Nama-nama beken di dunia itu tak jarang adu kritik hingga memunculkan ketegangan.

Dangdut boleh dibilang adalah musik dengan banyak penggemar di Indonesia. Berbagai kalangan menikmati alunan dari bunyi gendang hingga tiupan suling yang merdu.

Namun di balik keindahan itu muncul seteru hingga ke pihak berwenang. Berikut para pedangdut yang pernah terlibat perseteruan:

1. Inul-Rhoma

Inul Daratista dan Rhoma Irama terlibat perseteruan sejak 15 tahun yang lalu. Ketika itu, Rhoma Irama merasa gusar karena Inul dianggap memperlihatkan goyangan yang terlalu seksi.

Ternyata masalah yang sudah belasan tahun berlalu itu, kini kembali mencuat. Hal itu muncul saat Inul menyebut 'manusia naif' di media sosial.

Meski sama sekali tak memention nama atau untuk siapa kata-katanya itu, anak Rhoma Irama, Debby Rhoma merasa tersinggung.

Dia merasa kata-kata itu ditujukan kepada ayahnya. Dan kontan saja, dia pun bersuara membela sang ayah. Debby mengingatkan Inul Daratista tentang popularitas.

"Tidak perlu melakukan hal keji hanya untuk meraih popularitas. Sebelum mbak lahir didunia seni beliau telah memiliki segalanya sebelum mbak mencaci maki orang sebaiknya mbak koreksi diri, ingat-ingat dengan ulah mbak," tulis Debby seperti dilihat detikHOT, Jumat (28/9/2018).

2. Elvy-Mak Cik

Mega Makcik telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap Elvy Sukaesih. Ia menggugat Elvy dengan Rp 2,5 Miliar.

Hal itu terjadi karena Elvy Sukaesih disebut ingkar janji soal lagu 'Lengket' yang sudah diproduseri ratu dangdut itu tapi tak juga kunjung rilis. Namun lagu yang masuk dalam album kompilasi itu sudah dijual oleh Elvy sebanyak 3.000 copy tapi Makcik tak juga dapat royaltinya.

Terlanjur sakit hati, penyanyi asal Singapura itu menyebut ogah berdamai. Pasalnya, ia sudah dua kali mengirimkan somasi tapi tak juga ditanggapi Elvy Sukaesih.

3. Dewi Perssik-Nassar

Dewi Perssik dan Nassar pernah terlibat cek-cok di atas panggung. Kejadian tersebut berawal ketika keduanya menjadi juri di ajang pencarian bakat.

Awalnya Dewi Perssik mengomentari nada yang dinyanyikan oleh Soimah Pancawati. Menurutnya, nyanyi tersebut tidak pas dengan nada.

Pernyataan tersebut ternyata menyulut komentar Nassar. Perseteruan itu pun muncul hingga berbagai komentar negatif keduanya di media.

4. Via vallen-Ayu Ting Ting

Via Vallen dan Ayu Ting Ting juga disebut pernah terlibat perseteruan. Awalnya karena Via mengunggah piagam penghargaan di media sosial.

Dari penghargaan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Ayu Ting Ting. Namun para penggemar garis keras justru menanggapi tulisan tersebut dengan komentar nyinyir.

Fans Ayu Ting Ting menganggap hal tersebut sebagai penghinaan. Gara-garanya, hubungan kedua pedangdut itu pun selalu dibanding-bandingkan.

5. Nikita Mirzani-Zaskia Gotik

Nikita Mirzani mengeluarkan pernyataan yang membuat Zaskia 'Gotik' tak nyaman. Bahkan gara-gara itu, Zaskia menangis di acara syuting 'Hitam Putih' Trans7.

Sebenarnya apa komentar Nikita yang bernada menyerang Zaskia 'Gotik' itu? Nikita mengawalinya dengan status pendidikan Zaskia yang hanya lulusan SD.

"Zaskia kan bilang, 'Vicky lulusan SD kali'. Aku ngejeplak, 'bukannya lo juga lulusan SD?'. Kita kan pernah satu manajemen, aku tahu," ungkap Nikita.

"Dia pernah bilang dia cuma lulusan SD, karena dia mau bikin paspor susah karena nggak punya ijazah," lanjut Nikita.




(nu2/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed