DetikHot

celeb

Kenang Jembatan Ikon Kota Palu, Arie Untung Ingatkan Manusia pada Tuhan

Sabtu, 29 Sep 2018 15:31 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kenang Jembatan Ikon Kota Palu, Arie Untung Ingatkan Manusia pada Tuhan Kenang Jembatan Ikon Kota Palu, Arie Untung Ingatkan Manusia pada Tuhan Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah membawa duka yang mendalam bagi Indonesia. Aktor Arie Untung pun mengenang jembatan Ponulele atau dikenal jembatan Kuning sebagai ikon wisata kota Palu lewat akun Instagram pribadinya.

Di foto yang diposting Arie Untung menggambarkan pose ia dan istrinya Fenita Arie saat berpose di tengah-tengah jembatan. Dengan gaya yang kocak sambil mengangkat satu kaki.

"JEMBATAN CANTIK INIPUN RUNTUH. Setiap waktu ada tempatnya, setiap tempat ada waktunya. Beberapa bulan lalu kita masih berpose ceria di jembatan cantik ini, skrg jembatan cantik ini pun sudah tak ada.. Yg cantik sementara yg kokoh sementara," tulis Arie Untung seperti dikutip detikHOT, Sabtu (27/9/2018).



Di akun Instagram-nya, Arie Untung juga mengingatkan manusia bahwa robohnya jembatan yang kokok ini sebagai sebuah 'alarm'.

"Bagi kami ini sebuah "alarm" jembatan sekokoh inipun dng mudahnya hancur begitu saja, apalagi mahluk lemah yg sedang berfoto diatas nya entah sampai kapan bertahan bisa berjalan di muka bumi ini, hingga gilirannya nanti menghadapi akhirat yg tadinya cerita menjadi suatu yg nyata," tulisnya.

Dia pun menambahkan, "Klo cm manusia, Jangan Sombong, cuma Allah yg memiliki "kuasa", Taubat bareng yuk, satu dua kali tandanya ga kita hiraukan, sibuk saling musuhan padahal bersaudara. Mungkin dng cobaan ini yg bisa menyatukan kita."

Menurut data dari BNPB, kerusakan parah yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah (Sultng) yang bermagnitudo 7,4 mengakibatkan kerusakan jembatan Ponulele. Jembatan tersebut menghubungkan antara Donggala Barat dan Donggala Timur.

Jembatan ikon wisata kota Palu itu roboh setelah diterjang gelombang tsunami.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed