Sebelum Menghilang, Fan Bingbing Sempat Tuntut Miliarder China

Febrina Arifin - detikHot
Jumat, 28 Sep 2018 16:02 WIB
Foto: Fan Bingbing (Istimewa)
Jakarta - Aktris terkaya China Fan Bingbing telah lama tidak terdengar kabarnya setelah kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya terkuak kepada publik.

Meski begitu sang aktris film 'X-Men' rupanya pernah mengajukan gugatan atas tuduhan pencemaran nama baik terhadap seorang miliarder China sebelum menghilang.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (28/09/2018) miliarder China bernama Guo Wengui menuduh Fan Bingbing menjalin hubungan dengan Wakil Presiden China Wang Qishan dalam berbagai kesempatan.

Fan Bingbing yang tak terima atas tuduhan ini mengajukan gugatan kepada pihak pengadilan pada Juli 2017. Hal ini dikonfirmasi oleh pengacara sang aktris, Andrew Brettler.

Meski begitu status atas gugatan yang diajukan oleh Fan Bingbing sampai saat ini belum terungkap. Sang pengacara mengaku belum mendengar kabar dari perwakilan Fan Bingbing di China sejak April 2018 lalu.

Tahun lalu, Guo Wengui yang juga dikenal dengan nama Miles Kwok mengunggah dua video berisi tuduhan bahwa Fan Bingbing memiliki hubungan spesial dengan Wakil Presiden China.

Video tersebut juga berisi tuduhan bahwa sang aktris turut mendapat keuntungan finansial yang berasal dari uang suap.

Meski begitu tujuan yang diajukan oleh sang miliarder dianggap tidak berdasar dan tak terbukti kebenarannya. Pihak pengadilan sendiri tidak menemukan bukti-bukti perselingkuhan Fan Bingbing dengan Wang Qishan.





Tonton juga 'Fan Bingbing Diduga Hilang karena 'Kontrak Yin-yang', Apa Itu?':

[Gambas:Video 20detik]

(dal/nu2)