ADVERTISEMENT
detikHot

celeb

Perjuangan Karier Anji dari Nol hingga Jadi Juara AMI

Jumat, 28 Sep 2018 10:22 WIB Jenaka Narendra - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Kabar gembira hadir untuk para penggemar Erdian Anji Prihartanto alias Anji Manji. Penyanyi dan pencipta lagu kawakan ini berhasil membawa pulang piala AMI sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik 2018.

Perjalanan Anji untuk bisa sampai di puncak industri musik Indonesia tidaklah mudah. Ia memulai karier dari bawah dan membuktikan kemampuannya walau sempat jatuh bangun selama menjalaninnya.


1. Gagal di Indonesian Idol

Siapa sangka salah satu penyanyi dan pencipta lagu tersukses di Indonesia ini dulunya pernah gagal dalam ajang pencarian bakat. Anji tercatat sebagai salah satu peserta Indonesian Idol musim kedua di tahun 2005. Namun, ia tak bisa menjadi juara di program bergengsi ini.

Meski begitu, namanya semakin naik saat bergabung dengan band Drive. Bersama band ini Anji sempat mengecap kesuksesan dan melahirkan sejumlah hits. Tembang-tembang seperti "Bersama Bintang" dan "Akulah Dia" masih sering didendangkan hingga saat ini.


2. Terbelit Skandal Cinta Berliku

Beberapa kali Anji mengalami skandal percintaan yang membuat namanya terpengaruh. Setelah dianggap tidak bertanggung jawab atas anak yang dilahirkan Sheila Marcia, hubungannya dengan Wina Natalia pun sempat terguncang lantaran tuduhan selingkuh dengan Raline Shah.

Namun Anji berhasil memperbaikinya. Ia menemui Sheila dan menggelar jumpa pers untuk mengklarifikasi atas hubungannya dengan Raline Shah. Akhirnya Anji dan Wina Natalia pun menikah dan hingga kini hidup bersama.


3. Sukses Solo Karier Setelah Keluar dari Drive

Pada 2011, Anji tak lagi sejalan dengan band yang membesarkan namanya. Bahkan beredar kabar ia diminta keluar karena banyaknya masalah pribadi yang dikhawatirkan merusak citra band.

Tak mudah bagi Anji untuk melepas nama Drive di awal karir. Namun, ia tak pantang menyerah. Sejumlah musisi digandengnya untuk kolaborasi. Seperti duet dengan Titi Kamal, kolaborasi dengan Andre Hehanusa, Sudjiwo Tedjo, dan Piyu Padi.


4. Menjadi YouTuber Tenar dan Pemenang AMI

Pada 2014 ia sukses merilis album solo bertajuk Anji yang sukses di pasaran. Pengalaman hidupnya yang naik turun menginspirasi ayah Saga Omar Nagata ini untuk menciptakan single 'Dia' pada 2016 yang meledak di industri musik tanah air. Anji mendapat penghargaan AMI 2016 untuk lagu ini.

Tak berhenti sampai di situ, Anji juga merambah dunia YouTube. Tak hanya musik, ia juga menyajikan konten-konten segar yang informatif dan menghibur. Saat ini Anji diramalkan bisa meraup Rp 304 juta sampai Rp 4,8 miliar per tahun hanya dari monetisasi YouTube. Ia pun kembali jadi pemenang piala AMI 2018 untuk lagu hits Menunggu Kamu.


(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com