detikHot

celeb

Christian Sugiono Ajarkan Anak Arti Bebas Memilih Sedari Kecil

Jumat, 28 Sep 2018 09:50 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Titi Kamal dan Christian Sugiono (Pool/Ismail/detikFoto) Foto: Titi Kamal dan Christian Sugiono (Pool/Ismail/detikFoto)
Jakarta - Titi Kamal dan Chrisitian Sugiono memiliki beberapa cara dalam mendidik kedua putranya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Salah satunya dengan mendukung setiap apa yang digemari sang anak.

Menurut Christian, anak sulungnya terlihat menyukai kesenian. Dia bakal membebaskan Juna untuk memilih yang disukai.

"Gue sih ngarahin untuk jadi anak yang bebas apa yang mau dia lakukan. Pasti support apa yang dia interest dan suka. Kalau Juna kelihatan dia suka science dan seni. Intinya gue pengen anak ini bebas," ujar Christian saat ditemui di acara 'Insert 15th Anniversary' di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/9) malam.


Suami Titi Kamal itu merasa bahwa kedua anaknya telah mempelajari banyak hal karena sedari dini sudah diberi kebebasan untuk memilih. Memberikan kesempatan untuk bermain di alam dan mengajarkan sopan santun terhadap orang adalah salah satu cara Christian dalam mendidik anaknya.

"Karena kita nggak tahu kan 20 tahun lagi kayak gimana dunia sama yang diajarin bapak gue dulu beda. Pertama, pasti prinsip mengenai alam, dalam artian kita ngebiasain anak kita main di luar, outdoor. Karena gue yakin kita gedenya pasti jadi lebih rich, kaya lah. Kemudian prinsip kalau kita ngajarin ke value-value, sopan sama teman, punya teman banyak, yang kayak gitu-gitu dulu," tukasnya.

Tonton video 'Christian Sugiono Terapkan Prinsip Ini Pada Anak-anaknya':

[Gambas:Video 20detik]


(vep/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com