detikHot

celeb

Saksi Pernikahan Hilda Punya Utang-piutang Mobil pada Kriss Hatta

Rabu, 26 Sep 2018 14:49 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria nampaknya masih abu-abu. Keduanya masih keukeuh dengan pernyataannya masing-masing.

Kriss Hatta menyebut pernikahan itu benar adanya dan sah secara negara. Namun pihak Hilda Vitria mengatakan sebaliknya.

Seorang saksi dalam video ijab kabul Kriss Hatta dan Hilda Vitria, Irdawin, pria yang memakai polo berwarna orange itu memberikan kesaksian yang mengejutkan. Setelah menyebut pernikahan itu adalah main-main, namun di balik itu semua ternyata Irdawin dan Kriss mempunyai permasalahan soal utang-piutang mobil.

"Ya sebenarnya sih itu pernikahan adiknya, tiba-tiba dia tarik si Hilda di sampingnya ya sudah. Mungkin memang mereka sudah berpacaran kali saya kurang tahu kenal belum lama sama dia. Kalau masalah pernikahan itu saya rasa memang tidak sah lah," kata Irdawin usai menjadi bintang tamu di 'Pagi-pagi Pasti Happy', Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).



"Waktu itu kan saya urusannya mobil sama si Kriss itu, mobilnya digadai di daerah Bekasi. Setelah digadai Rp. 55 juta dia minta tolong saya suruh tebusin. Karena saya juga orang lising jadi saya masukkanlah ke Adira lising A, dia bilang masih mau pakai mobil ini saya bilang nggak apa-apa asal cicilan bayar," sambungnya.

Namun di tengah perjalanan, pembayaran yang harus dilakukan Kriss Hatta macet. Sampai akhirnya Kriss Hatta datang ke rumah Irdawin untuk meminta bukti-bukti pernikahannya dulu dengan Hilda.

"Setelah berjalan kok pembayaran gitu kan saya dikejar Ambon nih telat dua bulan. Dia bilang ribut sama Hilda saya juga nggak tahu dia tinggal di mana tiba-tiba bilang ribut sama Hilda. Saya bilang urusannya mobil karena anak keluarga saya diancam sama debt collector," ujar Irdawin.

"Akhirnya dia datang ke rumah saya sama keponakan saya itu saksi juga itu namanya Panca, setelah datang dia bilang om tolong ada bukti-bukti nggak saya mau ngetop juga terangkat namanya Kriss juga saya mau nuntut Billy. Memang pada saat itu dia lagi susah bayar angsuran juga nggak mampu," paparnya.

Irdarwin bahkan sempat bingung saat Kriss Hatta memiliki buku nikah. Tapi di balik itu, Irdawin sakit hati kepada Kriss karena telah ingkar janji tidak membantunya soal mobil dan malah menjelekkan namanya di depan publik. Padahal bukti foto dan video pernikahannya dengan Kriss Hatta sudah ia berikan.

"Ya itu lihat sendiri di videonya pernikahan apa bukan, seperti itu kan udah, harusnya kan ada ortu sama surat keterangan RT RW itu yang benar. Makanya kalau dia sampai punya buku itu saya bingung nggak pernah tanda tangan di buku itu yang dia pegang. Dia merasa menang di pengadilan tapi lupa janjinya sama saya mau bantu mobil malah dia ngomongin saya seenaknya," ucap Irdarwin.

"Mobil itu pun sudah saya jual, saya tebus Rp. 7 juta dari dia berantakan saya masukin Rp. 10 juta, saya bayar angsuran Rp. 10 juta saya bayarin lagi total-total mobil itu saya jual Rp. 60 juta saya lunasin Rp. 29 juta. Saya nggak menyangka seorang artis bayar Rp. 2.250.000 saja nggak mampu sebulan. saya bilang artis kere lo. katanya dari manajemen belum cair," tukasnya dengan kesal.

Irdawin mengaku menjadi saksi karena diminta bantuan saja. Ia sendiri meragukan pernikahan itu benar ada. Ia sebelumnya menilai perkawinan itu seperti rekayasa yang membawa KUA Jati Asih hingga menerbitkan buku nikah asli tapi palsu.

Tonton video 'Saksi Sebut Pernikahan Kriss Hatta-Hilda Vitria Tidak Sah':

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com