DetikHot

celeb

Bersumpah, Ini 7 Pengakuan Mengejutkan Saksi Pernikahan Kriss-Hilda

Rabu, 26 Sep 2018 11:53 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Bersumpah, Ini 7 Pengakuan Mengejutkan Saksi Pernikahan Kriss-Hilda Foto: Kriss Hatta (Instagram)
Jakarta - Kehadiran Irdawin Bahrul bisa dibilang penting untuk pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria. Kriss sempat menantang untuk yang menghadirkan Irdawin.

Rabu (26/9/2018) 'Pagi-pagi Pasti Happy' berhasil mengundang Irwanul. Pria yang memakai polo berwarna orange dalam video ijab kabul Kriss-Hilda itu memberikan kesaksian yang mengejutkan.

Dari awal kesaksiannya, Irdawin mengatakan dirinya memang menjadi saksi pernikahan saat itu. Tapi pernikahan adiknya Kriss Hatta bukan Kriss dengan Hilda.



Berikut adalah kesaksian Irdawin menjawab pertanyaan dari Uya Kuya saat menjadi bintang tamu 'Pagi pagi Pasti Happy':

1. Ijab Kabul tapi Nggak Tahu Serius atau Candaan

Uya Kuya mempertanyakan pengakuan Kriss Hatta yang mengatakan Irdawin sebagai saksi nikahnya. Tidak lupa tentang ijab kabul yang jadi pertanyaan benar terjadi atau tidak.

"Dulu pernah jadi saksi pernikahan tapi adiknya si Kriss. Tiba-tiba entah becanda atau serius, ditariklah dia untuk nikah. Mungkin memang tujuannya itu, tiba-tiba dia punya buku, punya apa. Saya memang saksi, saksi adiknya," kata Irdawin.

"Ijab kabul itu benar ada antara Hilda dengan Kriss Hatta. Itu pernikahan apa saya nggak tahu. Ini kan dia ditarik duduk, permintaan Kriss juga. Setelah itu ya nikah. Nikah, saya juga bingung," ungkapnya.

2. Tidak Tahu Hilda-Kriss Nikah Agama atau Negara

Uya Kuya juga mempertanyakan kepana Irdawin Bahrul disebut sebagai saksi pernkahan Hilda dan Kriss Hatta. Irdawin merasa wajar karena dirinya masih duduk di situ dan menyaksikan ijab kabul yang dilakukan oleh Kriss Hatta.

"Saya masih duduk di situ. Panca (saksi satunya) itu ponakan saya," akunya.

"Hilda dam Kriss menikah secara apa?" tanya Billy Syahputra.

"Secara apa ya? Saya juga bingung. Orang KUA aja nggak ada," tegasnya.

3. Irwandi Kaget Panca Berani Bersaksi Lihat Pernikahan Kriss-Hilda

Saat ramai soal pernikahan Hilda Vitria dan Kriss Hatta, muncul Panca yang diakui Hilda memang teman Kriss Hatta. Nama Panca juga tertulis sebagai saksi.

Panca diakui Irwandi adalah ponakannya. Dia terkejut ketika melihat pengakuan Panca tentang pernikahan itu.

"Pengakuan Panca bohong nggak?" tanya Uya Kuya.

"Saya bernai jamin bohong. Sampai orangtuanya meninggal saya nggak datang. Karena dia dipengaruhi sama Kriss. Saya juga kaget dia bersaksi gitu," tegasnya.

4. Saksi Anggap Pernikahan Kriss-Hilda Main-main

"Kriss sama Hilda beneran nikah?" tanya Uya Kuya.

"Itu mah pernikahan main-mainan. Lihat aja wajah Hilda gitu, Kriss Hattanya mah cengar-cengir aja. Di belakang kosong kayak kuburan. Apa itu pernikahan?" jawab Irdawin Bahrul.

Uya Kuya juga mempertanyakan kenapa penghulunya mau menikahkan Hilda Vitria dengan Kriss Hatta.

"Kalau penghulu kan dikasih duit juga udah," celetuk Irdawin Bahrul.

5. Meragukan Penghulu di Video Kriss-Hilda

Uya Kuya mempertanyakan siapakah penghulu yang bernama H. Husin yang menjadi penghulu pernikahan Hilda dan Kriss Hatta. Menurut Irwandi kesehariannya Husin hanya buka warung di kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Dia cuma buka warung. yang saya tahu gitu. Di atas rumahnya ada kayak (ruangan). Dia sudah pernah berapa kali menikahkan," jelas Irwandi.

Ustad Cecep pun mengingatkan kalau tidak sembarang orang bisa jadi penghulu. Tidak bisa orang dengan predikat haji langsung bisa jadi penghulu.

6. Irdawin Bantah Urus Buku Nikah Hilda-Kriss

Irdawin Bahrul orang yang disebut diminta Kriss Hatta mengurus buku nikah, membantah. Pria yang juga paman dari Panca, saksi pernikahan Kriss-Hilda mengaku tak tahu menahu soal itu.

"Ya itulah saya dibilang urus bukunya. Saya nggak pernah urus-urus," kata Irdawin.

"Tapi Kriss pernah ada omongan menikah?" tanya Uya Kuya.

"Waktu itu si Kriss ada obrolan bilang untuk di rumah. Kan kalau ada surat itu mau kemana aja bebas," kata Irdawin.

7. Ada Settingan Mau Ngetop

Ada pernyataan mengejutkan yang keluar dari mulut Irdawin Bahrul. Dia adalah pria yang disebut sebagai saksi dalam pernikahan Kriss dan Hilda.

Sambil berucap 'demi Allah', Irdawin mengatakan Panca dan Kriss Hatta sama-sama punya tujuan.

"Dia datang ke rumah saya sama Panca waktu itu. 'Om, Panca juga mau ngetop, Kriss juga mau namanya naik'," kata Irwandi Bahrul.

"Ini benar dia ngomong gitu? Serius?" kata Uya.

"Demi Allah. Dia bilang 'Saya akan tuntut Billy lumayan kan dapat duit'. Saya kasih tahu sama dua-duanya. Demi allah saya nggak bohong. Benar kali ya, dia sudah beli Mercy," tutup Irwandi Bahrul.


(pus/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed