DetikHot

celeb

Terungkap! Jumlah Harta Gono-gini Putri Diana Usai Diceraikan Charles

Selasa, 25 Sep 2018 17:47 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Terungkap! Jumlah Harta Gono-gini Putri Diana Usai Diceraikan Charles Putri Diana (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Tak berbeda dengan pasangan yang bercerai lainnya, Putri Diana dan Pangeran Charles harus melalui proses yang rumit. Termasuk persetujuan soal harta gono-gini.

Putri Diana dan Pangeran Charles memutuskan bercerai pada 1992. Perceraian baru diresmikan empat tahun kemudian, setelah keduanya sama-sama menemui kata sepakat.

Dikutip dari Reader's Diggest, Selasa (25/9), pengacara pihak Diana kala itu menegaskan sang mendiang mendapatkan harta gono-gini yang dibayarkan sekaligus, sehingga ia tak perlu mendapatkan tunjangan dari Pangeran Charles.

Detail tak diungkapkan secara terperinci, tapi baru-baru ini terungkap Putri Diana menerima bagian mencapai USD 22,5 juta (Rp 335 miliar) ditambah USD 600 ribu (Rp 8,9 miliar) lainnya untuk membayar kantor pribadinya.

Ratu Elizabeth II kala itu tak mempermasalahkan gelar Yang Mulia yang disematkan pada Putri Diana. Namun Pangeran Charles memaksa agar gelar tersebut dilepaskan setelah keduanya resmi bercerai.

Putri Diana pada akhirnya memang kehilangan gelar tersebut. Namun gelar Princess of Wales masih disematkan padanya hingga tiada.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed