DetikHot

celeb

Ini 5 Kontroversi Shinta Bachir, Nikah Siri hingga Diduga Terkait Prostitusi

Senin, 24 Sep 2018 20:01 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Ini 5 Kontroversi Shinta Bachir, Nikah Siri hingga Diduga Terkait Prostitusi Foto: Shinta Bachir (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Nama Shinta Bachir lagi dan lagi menjadi pembicaraan. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan lamaran dengan pria pilihannya, Idham Masse, Shinta Bachir akhirnya harus memutuskan asmara tersebut.

Shinta mengatakan dirinya dan Idham tidak cocok satu sama lain. Apa yang dilakukan Shinta ini menambah daftar kontroversinya. Berikut kontroversi Shinta Bachir sebelumnya.


1. Prostitusi Online

Secara mengejutkan Robby Abbas yang dikenal sebagai mucikari artis menyebutkan salah satu artis yang terlibat di prostitusi online adalah Shinta Bachir.

Mengetahui hal tersebut, Shinta langsung naik pitam. Ia pun marah atas apa yang dikatakan Robby. Padahal menurut Shinta dirinya sudah ingin menikah dengan sang kekasih. Namun pernikahan itu gagal dilaksanakan karena Robby yang menyeretnya di prostitusi online itu.

Lama berselang dan tidak pernah berkomunikasi, akhirnya Shinta Bachir bertemu dengan Robby Abbas. Pertemuannya itu berlangsung dalam acara 'Pagi-pagi Pasti Happy' yang ditayangkan langsung di Trans TV.

Dalam kesempatan itu, air mata Shinta pun tumpah. Ia menangis karena Robby sampai hati memberikan pernyataan mengenai dirinya.

"Pokoknya semuanya hanya kita dan Tuhan yang tahu saja," urai Robby Abbas kala itu.

Usai bertemu Robby dan Shinta akhirnya saling memaafkan satu sama lain.


2. Nikah Siri dua kali

Kontroversi selanjutnya adalah pernikahan siri yang dilakukannya sampai dua kali. Yang pertama dengan mantan Kapolda Metro Jaya sedangkan yang kedua dengan Edi Suyitno.

Namun sayang dari pernikahan itu berujung kegagalan. Dari pernikahan kedua, Shinta diketahui dikaruniai satu orang anak. Beberapa waktu sebelumnya, Shinta juga pernah kepergok bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksakan kandungannya.

Foto bersama sang suami juga beredar di internet. Dan setelah ditanya mengenai hal tersebut, Shinta mengakui kalau yang ada di dalam foto tersebut adalah suaminya.


3. Buka-Tutup Kerudung

Shinta Bachir saat momen buka-tutup kerudung.Shinta Bachir saat momen buka-tutup kerudung. Foto: Dok. Instagram/shintabachir86_real

Shinta Bachir kini mantap dengan menutup auratnya. Namun siapa sangka, beberapa waktu sebelumnya Shinta pernah sangat kontrovesi dengan buka-tutup hijabnya.

Shinta secara mengejutkan hadir dengan menggunakan hijab dan tengah hamil. Kala itu, dirinya masih menutupi siapa identitas suaminya.

Kejadian itu terjadi pada awal 2015. Sayang di 2017, Shinta memutuskan untuk membuka hijabnya. Ia terlihat beberapa kali memposting tidak menggunakan hijab dan bersenang-senang dengan temannya.

Mengetahui banyak cibiran yang datang, Shinta menjawab hal tersebut.

"Sebenarnya udah dari pulang umrah pakai, main sinetron nggak pakai lagi, karena pas kemarin nikah kadang hari-harinya pakai jilbab," kata Shinta kala itu.

"Ya namanya masih belajar. Saya masih manusia bodoh, saya manusia bodoh. Saya manusia sosial juga kan, tapi saya udah nggak kayak dulu yang nggak kuat clubing, rokok juga udah nggak," katanya terkekeh.

"Sekarang posisinya buka-tutup, kadang nganterin kateringan ada yang request pake jilbab ya pakai. Saya menyesuaikan acara," tukasnya.


4. Batal Nikah dengan Anggota DPRD

Shinta Bachir batal nikah dengan Idham Masse, anggota DPRD.Shinta Bachir batal nikah dengan Idham Masse, anggota DPRD. Foto: instagram @shintabachir86_real

Yang paling anyar adalah hubungannya dengan Idham Masse, salah satu anggota DPRD Sidrap yang melamarnya belum lama ini. Namun sayang, belum lama acara bahagia itu digelar Shinta harus menerima kenyataan kisah asmaranya selesai sampai di sini.

"Lebih baik nggak jadi nikah daripada nanti nikah terus gagal lagi," katanya.

Ia juga merasa dirinya tidak memiliki kecocokan dengan Idham Masse. Untuk itu, Shinta memastikan hubungannya dengan Idham berakhir.


5. Sesumbar

Idham Masse dan Shinta Bachir.Idham Masse dan Shinta Bachir. Foto: Shinta Bachir dan Idham (Ludi/detikHOT)

Saat menjadi bintang tamu di 'Pagi-pagi Pasti Happy', Shinta Bachir pernah sesumbar soal rencana pernikahannya dengan Idham Masse. Kala itu, Shinta Bachir diingatkan Nikita Mirzani mengenai hal tersebut.

"Umurnya 45 tahun juga, duda juga dan punya anak. Kalau gue sih bilanginnya ya hati-hati aja puber kedua ya, nanti sama lagi kayak gue," urai Nikita Mirzani.

"Duh jangan dong, Insyaallah gue nggak gagal lagi. Makanya gue sudah cek ke semuanya ya dan aman," terang Shinta.

Nyatanya saat ini, rencana pernikahan Shinta dan Idham bubar jalan.


(wes/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed