DetikHot

celeb

Gading Marten-Isa Bajaj, Berduka atas Tewasnya Haringga oleh Bobotoh

Senin, 24 Sep 2018 16:15 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Gading Marten-Isa Bajaj, Berduka atas Tewasnya Haringga oleh Bobotoh Pengeroyok Haringga (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Jakarta - Tewasnya Haringga Sirila akibat dikeroyok Bobotoh saat akan menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) menambah panjang deretan daftar hitam kasus brutalisme suporter sepakbola Tanah Air.

Sejumlah selebriti menyampaikan dukanya. Selain Arie Untung, ada Gading Marten, yang gemar bola juga, yang menyampaikan rasa dukanya di laman resmi IG Persija Jakarta.

"Turut berduka," tulis Gading dikutip, Senin (24/9).



Bukan cuma Gading, Valentino Simanjuntak, yang juga terkenal sebagai komentator sepakbola, juga menyampaikan secara khusus rasa dukanya di laman Instagram-nya.

"Turut Berduka Cita yg sedalam-dalamnya, repost dari bapak kemenpora @nahrawi_imam" tulis akun resminya @radotvalen.

Komedian Isa Bajaj juga menyampaikan rasa dukanya lewat Insta Story miliknya. Isa diketahui adalah pendukung Persebaya alias bonek.

Isa Bajaj hanya meng-upload foto pita hitam dengan nama Haringga Sirila. Tak ketinggalan, Rian 'd'MASIV', yang juga merupakan penggemar sepakbola dan seorang Jakmania, menyampaikan rasa dukanya.

Mengunggah foto hitam-putih Haringga, ia juga mengunggah kata-kata harapan agar tak ada lagi yang meninggal karena peristiwa kelewatan suporter bola.

"Semoga tidak ada lagi haringga sirila yang lain.. karena seharusnya sepakbola adalah alat pemersatu bangsa .. #sepakbolaindonesiaberduka #majulahsepakbolaindonesia," tulisnya.

Haringga tewas saat di-sweeping oleh Bobotoh garis keras. Delapan dari belasan bobotoh itu sudah dijadikan tersangka.
(kmb/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed