DetikHot

celeb

Karier Zaskia Gotik, Dihina karena Mimpi Jadi Penyanyi Terkenal

Minggu, 23 Sep 2018 20:25 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Karier Zaskia Gotik, Dihina karena Mimpi Jadi Penyanyi Terkenal Foto: Dok. Instagram/zaskia_gotix
Jakarta -

Zaskia Gotik merupakan salah satu pedangdut Indonesia yang kariernya sukses. Meski dari segi pendidikan hanya lulusan sekolah dasar, perempuan yang akrab disapa Neng ini bisa berhasil.

Saat ini, Zaskia termasuk salah satu penyanyi dangdut yang kerap wira-wiri di televisi. Penampilan Zaskia pun semakin ngehits dengan barang-barang branded seperti tas Hermes.

Namun sebelum itu, kisah hidup Zaskia ternyata penuh lara. Berasal dari keluarga yang kekurangan membuat Zaskia sudah terbiasa mencari uang sejak kecil.

Untuk menambah uang jajan saat sekolah, Zaskia sempat berjualan cermai. "Jualan-jualan gitu, jualan cermai gitu," cerita Zaskia kepada detikHOT saat itu.

Matanya tampak menerawang ke masa lalu. Dari tatapan matanya terlihat, perjuangan hidup yang pernah dijalani Zaskia cukup keras.

"Dulu perjuangannya keraslah ya. Karena aku juga dulu bukan terlahir dari orang yang berada," kata Zaskia masih tetap menerawang.

"Aku terlahir dari keluarga sederhana, jadi perjuangan itu penuh kerja keras. Jadi banyak hal yang membuat aku bangun, semangat untuk berkarier," lanjutnya.

Saat memperjuangkan hidupnya, pemilik nama asli Syurkianih itu kerap mendapat cacian dan hinaan dari orang sekitar. Bahkan orang-orang mencibirkan karena memiliki impian menjadi artis.

"Pernah dicaci maki orang, dihina, nggak dipercaya sama orang. Sampai orang tua nangis, aku pulang mereka ngadu sama aku kalau dia dihina sama orang," cerita Zaskia.

"Aku cuma bilang sabar, tawakal, insya Allah itu yang buat aku lebih bersemangat lagi buat karier," lanjut perempuan yang pernah bertunangan dengan Vicky Prasetyo itu.

Meski sering dihina, Zaskia tak kehilangan semangat. Dia terus berjuang dan tak penah menyerah untuk menggapai mimpinya menjadi penyanyi dangdut terkenal.

Zaskia menyanyi dari panggung ke panggung. Tak peduli seberapa berat dan pandangan miring orang-orang, Zaskia terus berusaha.

"Walaupun dibayar cuma sedikit tapi itu pengalaman banget dan pelajaran banget buat aku. Jadi aku nikmatin, aku jalanin sampai sekarang," katanya.

Singkat cerita, Zaskia akhirnya dilirik produser untuk masuk dapur rekaman hingga akhirnya sukses seperti saat ini. Ditambah dengan goyangan khasnya itu, si itik pun kini dikenal luas.

Zaskia yang kini bersinar tentu saja sangat bersyukur dengan kesuksesan yang ia rengkuh. "Roda berputar kan. Namanya manusia pasti akan merasakan senang, pasti merasakan susah," kenang Zaskia.




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed