DetikHot

celeb

Dukung Tim Rio atau Tim Kevin di Misi Tantangan Kota Berikutnya?

Minggu, 23 Sep 2018 11:21 WIB  ·   Nabila Nufianty Putri - detikHOT
Dukung Tim Rio atau Tim Kevin di Misi Tantangan Kota Berikutnya? Sienta 'Unlock Your Journey' Yogyakarta/Foto: Nabila Putri/detikcom
Yogyakarta - Setelah melakukan tantangan di Yogyakarta, perjalanan misi tantangan 'Unlock Your Journey' untuk tim Rio dan tim Kevin tak berhenti sampai disitu. Setelah melakukan serangkaian Challenge di kota Yogyakarta dengan tema 'Unlock Your Culture', mereka akan melanjutkan Challenge di beberapa kota lainnya.

Sebelum itu, mereka telah selesai melakukan 4 Challenge di berbagai lokasi di kota Yogyakarta. Pertama mereka bertemu di restoran Sekar Kedaton di Kota Gede, Yogyakarta untuk melakukan Selfie Challenge bersama pemilik mobil Toyota Sienta. Dalam misi tersebut tim Rio unggul terlebih dahulu dari tim Kevin.

Setelah itu beranjak ke Shopping Challenge, dengan titik temu di depan Benteng Vredeburg. Dalam misi itu mereka diberi waktu 15 menit untuk menyelesaikan tantangan berbelanja alat-alat batik tulis. Dan misi itu dimenangkan oleh tim Kevin yang kebetulan fasih dalam berbahasa jawa sehingga memudahkan dalam berinteraksi dengan pedagang yang ada di Pasar Bringharjo.

"Iya jadi aku baru tau kalau si Kevin bisa bahasa jawa, jadinya kita dikasih tau sama ibu-ibu pedagang dimana tempat jualan peralatan batik tulis dalam satu tempat, kecuali untuk gawang kita dapat di toko kelontongan," ujar Veronika (22/9/2018).


Setelah menyelesaikan misi kedua, berlanjut ke misi ketiga yaitu Crafting Challenge di Museum Batik. Sebelum itu, tim Rio harus mengendarai becak ke lokasi misi ketiga karena hukuman yang harus dijalani saat misi kedua. Setelah sampai di lokasi, mereka diterangkan cara menggunakan canting dan diberikan contoh dalam mengaplikasikan ke batik yang sudah memiliki pola. Mereka harus menggambar batik tersebut dengan alat batik tulis yang sudah disediakan dalam waktu 20 menit.

Selesai menggambar, hasil mereka dinilai oleh staf yang ada di sana dan tim Kevin kembali menang. Sehingga tim Kevin mengungguli tim Rio yang tidak sempat menyelesaikan gambar batik pada misi ketiga. Tak ingin membuang-buang waktu, kedua tim tersebut langsung berpamitan dan menuju lokasi keempat di Ndalem Pudjokusuman menggunakan mobil Sienta.

"Mantap! Menjadi tantangan baru dalam membatik, kesulitannya harus sabar dan teliti. Kalau kesulitan mengalahkan tim Rio tidak ada sih," kata Kevin sambil berlalu menuju lokasi pada misi keempat.

Setelah sampai di sana, mereka melihat penampilan para penari yang sedang latihan, dan di misi keempat ini mereka melakukan Learn to Dance yang nantinya mereka akan belajar menari tradisional. Setelah melakukan latihan tari, mereka beranjak langsung ke titik nol jalan Malioboro dan menunjukan hasil belajar tari mereka.

Dalam misi ini banyak penonton yang menyaksikan langsung tarian kedua tim tersebut, bahkan penonton di sana menjadi juri saat penampilan mereka. Juri akan memberikan tepuk tangan yang meriah untuk menentukan siapa yang menang. Akhirnya tim Rio menjadi pemenang dalam misi tantangan keempat tersebut.

Walaupun hasil mereka seri, dengan tim Rio menang di misi Sefie Challenge dan Learn to Dance Challenge. Sedangkan tim Kevin menang atas misi Shopping Challenge dan Crafting Challenge. Ternyata perjalanan misi tantangan mereka tidak hanya di kota Yogyakarta, mereka masih akan melakukan berbagai misi 'Unlock Your Journey' di beberapa kota selanjutnya.


Kota berikutnya yang akan mereka singgahi untuk melakukan misi tantangan adalah Jakarta dengan tema 'Unlock Your Adrenally'. Ingin tahu bagaimana keseruan dan kelanjutan misi tantangan di kota selanjutnya? Follow akun Instagram @toyotaid untuk mengetahui kelanjutan dan informasi seputar misi tantangan bersama Toyota Sienta.

"Ikutin terus sosial medianya @toyotaid, untuk terus bisa melihat keseruan-keseruan 'Unlock Your Journey' di kota-kota berikutnya, next kita akan bertemu di Jakarta 'Unlock Your Adrenalin," tutup Rio.
(ega/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed