DetikHot

celeb

Siapa Tim Favoritmu di Yogyakarta? Tim Rio atau Tim Kevin

Minggu, 23 Sep 2018 09:12 WIB  ·   Nabilla Nufianty Putri - detikHOT
Siapa Tim Favoritmu di Yogyakarta? Tim Rio atau Tim Kevin Foto: Nabilla Nufianty Putri
Jakarta - Setelah memberi tantangan 'Unlock Your Journey', tim Rio yang beranggotkan Dio Dewanto dan Prisia Nasution (Pia) kemudian tim Kevin yang beranggotakan Kevin Hendrawan dan Veronika Krasnasari (Vero) bertemu di kota Yogyakarta sebagai kota pertama event ini.

Yogyakarta dipilih sebagai lokasi Toyota Sienta Amazing Race karena memiliki ragam kebudayaan yang apik. Karena itu juga misi di kota ini mengangkat tema 'Yogyakarta Unlock Your Culture'.

Di Yogyakarta, mereka bertanding untuk menyelesaikan 5 tantangan, di antaranya Selfie Challenge, Shopping Challenge, Crafting Challenge, dan Learn to Dance Challenge. Bagaimana keseruan mereka dalam menyelesaikan 4 tantangan misi ini? Begini keseruan mereka dalam menjalankan misinya.

Tim Rio hari ini sudah siap untuk melawan tim Kevin dan mereka yakin bahwa mereka akan menang dari tim Kevin. Sementara itu tim Kevin juga sudah siap untuk melawan tim Rio.

"Hai, kami tim Kevin dan kami siap menerima tantangan dari tim Rio hari ini di Yogyakarta, Unlock Your Journey," ungkap Kevin saat di bandara (22/9/2018).

Pertama, Rio dan tiga KOL lainnya dijemput oleh Sienta menuju meeting point (bandara) dan langsung diberi instruksi mengenai misi yang akan dijalankan. Kemudian, mereka dibawa ke restoran Sekar Kedathon untuk sarapan bersama Toyota Sienta Club Indonesia (TOSCA).

Di sinilah kedua tim mendapatkan misi pertama mereka, yakni Selfie Challenge. Kedua tim memulai selfie dengan beberapa mobil Toyota Sienta yang ada di restoran ini, kemudian mereka mulai mencari pemilik dari mobil tersebut.

Tim Rio terlihat lebih dahulu dalam mencari pemilik mobil dari pada tim Kevin, dan akhirnya tim Rio menjadi pemenang dalam pencarian pemilik mobil. Tim Kevin kalah karena mereka hanya menemukan 3 dari 5 pemilik mobil, dan 2 pemilik mobil lainnya sudah diambil terlebih dahulu oleh Tim Rio.

"Ya gimana ya, kita terlahir untuk menang, weh sombong, enggak ya karena kita sudah memiliki chemistry satu sama lain dengan Pia," ujar Rio disela-sela challenge.



Akhirnya tim Kevin harus menerima tantangan untuk ber-selfie dengan posisi potrait bersama pemilik mobil yang sudah mereka cari dan tentunya di dalam mobil Toyota Sienta. Sedangkan tim Rio dapat ber-selfie dengan posisi landscape bersama pemilik mobil dan juga di dalam mobil Toyota Sienta.

Menyikapi kekalahannya, tim Kevin mengatakan bahwa mereka memang sengaja untuk kalah, dan untuk misi selanjutnya mereka akan menang.

"Kita emang sengaja ngalah, ya gimana ya. Untuk misi selanjutnya tentu kita akan menang, gak seru dong kalau mereka menang terus, pokokknya kita bakal menang nanti," ujar Kevin.

Akhirnya masing-masing tim bersama lima orang di restoran telah melakukan selfie di dalam mobil dan mengunggahnya di akun Instagram @toyotaid. Foto dengan like terbanyak akan menjadi pemenang pada misi pertama. Akhirnya tim Rio menang dengan perolehan like lebih banyak dari tim Kevin.

Berlanjut ke misi kedua, yaitu Shopping Challenge yang masing-masing tim harus membeli alat-alat untuk membuat batik tulis seperti kuas, sehelai kain, canting, dan gawang dengan uang yang telah disediakan oleh Sienta. Tidak hanya itu, waktu yang diberikan untuk menyelesaikan misi ini juga hanya 15 menit.



Saat menuju pasar Bringharjo, Pia berhenti sejenak untuk membeli es dawet karena kehausan. Hal itu yang membuat tim Kevin unggul terlebih dahulu dalam berbelanja misi kedua ini. Tidak hanya itu, fans Rio yang berada di pasar Bringharjo juga mengerubungi Rio dan mengajak foto bersama menjadi hambatan mereka dalam berbelanja.

"Emang susah ya kalau satu tim sama Rio, tiap kemana ada aja yang ngerubungin terus minta foto," ungkap Pia.

Tim Kevin akhirnya menang dalam misi kedua ini, kelebihan yang dimiliki Kevin dalam berbahasa Jawa juga memberikan keuntungan tersendiri dalam menyelesaikan misi berbelanja di Pasar Bringharjo.

Sebelum berangkat menuju lokasi misi ketiga, Rio membacakan petunjuk misinya. Dan misi ketiga yaitu ke Museum Batik, nah karena tim Rio kalah, maka tim Rio harus menggenjot becak hingga menuju lokasi misi ketiga. Sedangkan tim Kevin tetap menggunakan mobil Toyota Sienta karena mereka sudah menang dalam misi kedua ini.

Sesampainya di lokasi misi ketiga ini, mereka mendapatkan pada misi Crafting Challenge. Setiap tim harus bekerja sama untuk membuat batik tulis bertema 'Journey with Sienta'.

Sebelum dimulai, mereka terlebih dahulu suit untuk memilih motif batik yang akan mereka buat, dan tim Kevin memilih batik motif parang sedangkan tim Rio mendapatkan batik motif Kawung. Setelah itu staf dari Museum Batik mulai menjelaskan bagaimana penggunaan canting hingga memberikan contoh dalam mengaplikasikan ke kain.

Setelah diberikan contoh, mereka diberi waktu 20 menit untuk menyelesaikan misi ketiga ini, tentunya harus bagus dan rapi, hasil membatik yang dibuat oleh kedua tim juga langsung dinilai oleh staf Museum Batik.

Saat membatik, terlihat kedua tim sangat antusias membatik dan mengaplikasikan alat tersebut dengan hati-hati.

Di akhir waktu, juri memberikan penilaian kepada kedua tim, hasil dari tim Rio terlihat rapi dilihat dari tingkat kesulitannya, sedangkan untuk tim Kevin hampir menyelesaikan batik yang dibuat. Dan akhirnya terpilihlah tim Kevin sebagai pemenang karena hampir berhasil menyelesaikan batik yang menjadi misi ketiga ini.

Selesai dengan tantangan membatik, mereka masih harus melakukan Dress Up, setiap tim harus memakai seluruh pakaian penari tradisional yang telah disiapkan di satu mobil. Nah, tantangan terakhir untuk kedua tim adalah Learn to Dance di mana setiap tim diajarkan gerakan tarian tradisional oleh pemilik studio tari. Mereka pun harus menirukan gerakan tarian tersebut dengan benar.

Siapa Tim Favoritmu di Yogyakarta? Tim Rio atau Tim Kevin Foto: Sienta



Pada misi ini, kedua tim menari tradisional dengan Dress Code lengkap ala penari tradisional di titik nol jalan Malioboro. Wah kebayangkan bagaimana serunya aksi mereka, ditambah sorak tepuk tangan dari penonton yang menyaksikan aksi dance kedua tim tersebut.

Pada misi terakhir ini, penonton menjadi juri kedua tim dengan memberikan tepuk tangan yang meriah, dan tepuk tangan terbanyak dan meriah dari penonton yang hadir ternyata diraih oleh tim Rio.

Siapa Tim Favoritmu di Yogyakarta? Tim Rio atau Tim Kevin Foto: Sienta


Akhirnya, setelah melakukan semua challenge yang ada, total dari kedua tim seri. Dengan perolehan tim Rio menang di challenge Selfie dan Dance, sedangkan tim Kevin menang di challenges Shopping dan Batik.

"Kita tidak akan memberi ampun pada tim Kevin dalam tantangan selanjutnya," ujar Pia sesudah menyelesaikan semua misi di kota Yogyakarta.

Dan tim Kevin juga tak mau kalah dengen memberi kemenangan awal pada tim Rio pada misi di kota selanjutnya.

"Kita bantai tim Rio di misi kota selanjutnya 4-0," ujar Kevin.

Jangan lupa untuk terus stay tune dalam misi challenge selanjutnya dari Toyota Sienta Unlock Your Journey, kalian dapat langsung follow instagram @toyotaid.untuk informasi misi di beberapa kota selanjutnya.





(mul/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed