DetikHot

celeb

Sensasi Beery 'Saint Loco': Disiram Air Keras, Mualaf hingga Pemberkatan Nikah

Jumat, 21 Sep 2018 19:13 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sensasi Beery Saint Loco: Disiram Air Keras, Mualaf hingga Pemberkatan Nikah Beery 'Saint Loco' Foto: Dok. Instagram/callmebee01
Jakarta - Nama Beery 'Saint Loco' lagi dan lagi menjadi perbincangan masyarakat luas. Dirinya diketahui sudah menikah. Saat melakukan pernikahan itu, netizen ramai-ramai membahas soal keyakinan vokalis Saint Loco tersebut.

Sebelumnya nama Berry juga ramai dibicarakan karena kasus penyiraman air keras yang terjadi padanya. Lantas apa saja sensasi Beery 'Saint Loco'?

1. Disiram Air Keras

Beery disiram cairan air keras oleh pria tak dikenal usai manggung di Malang pada Oktober 2013. Usai kejadian nahas itu Beery langsung dilarikan ke rumah sakit. Usai mendapatkan perawatan di kota Malang, Beery langsung diterbangkan ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit Puri Kedoya, Jakarta Barat.

Kasus tersebut sempat mendapat perhatian dari publik. Sebab, diketahui sebelumnya Beery mengatakan tidak memiliki musuh selama ini. Usut punya usut, Beery ternyata sempat foto bareng dengan sang pelaku. Sebelumnya, baik Beery maupun personel Saint Loco yang lainnya mengira sang pria adalah fans.

"Kita kira itu fans atau apa, minta foto. Beery dirangkul terus disiram," ujar Iwan yang merupakan gitaris Saint Loco kala itu.

Selama masa penyembuhan, Beery menjalani perawatan di RS Graha Kedoya, Jakarta Barat. Namun kasus ini tidak berlanjut ke pengadilan. Beery sendiri sudah memaafkan pelaku.

2. Jadi Mualaf

Setelah sembuh usai disiram air keras, Beery membawa berita baru. Dirinya diketahui telah menjadi mualaf. Tak hanya menjadi mualaf, Beery juga memiliki nama baru yakni, Mohammad Beery Al Fatah.

Kabar ini pertama ia publikasikan sendiri lewat akun Twitter-nya @callmebe01 dan juga akun Path-nya. "Alhamdulillah Lancar ," tulisnya.

Pelantun 'Dibalik Pintu Istana' itu juga meng-upload fotonya setelah resmi menjadi mualaf. Di dalam foto, Beery tampak mengenakan pakaian serba putih dan peci putih.

Dalam kesempatan itu, Beery mengatakan sempat merasa sesuatu yang tidak mengenakan. Hal tersebut berlangsung selama dua tahun. Setelah bertukar pikiran dengan seorang rekannya yang bernama Esa, Beery semakin tertarik mendalami Islam. Beery juga sempat mengalami masa kelam saat dirinya bercerai dari sang istri.

3. Pemberkatan Pernikahan

Yang paling baru adalah dirinya yang kembali menikah. Proses pernikahan Beery mengundang banyak pertanyaan dari netizen. Beery yang diketahui sebelumnya mualaf ramai dibicarakan karena menjalani pemberkatan nikah dengan Vanessa yang merupakan seorang musisi juga.

Kabar bahagia itu diungkapkan sendiri di Instagram pribadi Beery, @callmebee01. Artis sampai rekan-rekan memberi selamat atas pernikahan kedua Beery. Tapi seperti memang tertebak, netizen malah meributkan masalah agama.

"@diyan.affandi katanya udh balik ke keyakinan yg lama. Makanya ucapannya udh ga bernuasa islami lagi," tulis pernak.pernik.unique dikutip detikHOT, Jumat (21/9/2018).


(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed