DetikHot

celeb

Berawal Jadi Badut Ancol, Bobby Tince Kini Dikenal Banyak Orang

Jumat, 21 Sep 2018 18:07 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Berawal Jadi Badut Ancol, Bobby Tince Kini Dikenal Banyak Orang Foto: Bobby Tince (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Masih ingat dengan Bobby Rachman alias Bobby Tince? Pria yang sering berperan gemulai di FTV itu rupanya mempunyai masa lalu yang suram. Ia pernah menjadi badut di Taman Impian Jaya Ancol dengan bayaran Rp 11.000 per minggu.

"Betul sekali. Jadi saya mengawali karier itu tidak sengaja. Kebetulan saya kuliah di perhotelan, tapinya satu gedung sama London School yang isinya kayak artis, model dan segala macam. Jadi suka ngelihat kayaknya enak ya hidupnya. Sementara aku kuliah dari beasiswa," ucap Bobby Tince usai mengisi acara di 'Brownis' Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

"Satu tahun setengah (jadi badut). Menjajakannya enam bulan, terus dapat jadwal. Gajinya itu Rp 11.000 tiap minggu. Rumah saya di Bogor. Ongkos saya Rp 10.000, jadi saya punya untung Rp 1000. Kalau latihan tiap hari, tapi dapat jadwalnya itu cuma seminggu sekali. Jadi gajinya diakumulasi selama sebulan baru ditransfer," sambungnya.


Karena faktor ekonomi yang rendah dan orang tuanya yang sakit-sakitan, Bobby Tince ingin mempunyai uang tambahan pada tahun 2002 itu. Sampai akhirnya, ia pun ditawari sebuah kerjaan sebagai badut di Taman Impian Jaya Ancol dan mengakhiri pendidikannya.

"Suatu saat, pengen rasanya dapat uang tambahan. Akhirnya aku satu lift kakak senior yang kerjanya jadi badut di Dufan. Akhirnya aku melamar kerja, kebetulan dari kampus ke Ancol itu hanya satu kali naik bus. Ternyata dari sekian banyak orang aku kepilih. Dari sana aku belajar banyak dari mulai jadi badut, berdiri di depan orang banyak, akting dan segala macamnya diajarin. Akhirnya ilmunya kepada aku dari situ," bebernya.

Seiring berjalannya waktu, ia mendengar ada lowongan pekerjaan yang mencari seorang penari yang bisa bernyanyi. Bobby Tince pun akhirnya melamar dan terpilih.

"Dari situ saya kebetulan orangnya pengen banyak belajar. Kan di Dufan itu ada junior senior. Saya gabunglah sama senior. Saya deketin. Terus ada yang lagi nyari dancer yang bisa akting di Bekasi. Akhirnya saya coba casting, akhirnya saya dapat drama musikal. Saya show dari mall ke mall," papar pria kelahiran Jakarta, 13 Desember 1982 itu.

"Dari situ saya pulang ke Bogor jauh, saya suka nggak kebagian kereta. Saya numpang ke sanggar jadi costumer, jadi crew lah. Saya tidur di sofa sanggar. Tuhan baiknya dari situ di komplek sanggar satu komplek sama Tata Dado. Akhirnya saya show di mall, Tata Dado lihat. Kebetulan kenal dengan senior di sana. Akhirnya dikenalin. Akhirnya saya diajarin tuh di sana nari. Saya pelatihan selama tiga bulan, akhirnya saya jadi penarinya," lanjutnya.


Sampai akhirnya, ia mendapat tawaran sinetron dari salah satu rumah produksi. Bobby Tince pun terpilih dan mulai dari sanalah ia dikenal masyarakat dan banjir job.

"Akhirnya saya tahu tuh casting iklan. Dari ujung ke ujung saya datengin nggak kepilih. Saya sudah hopeless, saya balik lagi numpang tinggal di sanggar. Tiba-tiba ada berita. Dari kosan saya naik bajaj sampai salah satu PH. Dari sekian banyak yang daftar, saya kepilih jadi pemain sinetron di situ. Sinetron 'Ikhlas' sama Tamara Bleszynski tahun 2004," pungkasnya.

Kini, Bobby 'Tince' Rachman sudah memiliki seorang istri yang bernama Annisa Nur Azizah Komar. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Byanza Malikal Rachman dan anak perempuan Katya Anindia Rachman.


(hnh/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed